Inilah 4 Manfaat Ajaib, Jika Moms Minum Air Kelapa Saat Hamil

By Fita Nofiana, Sabtu, 24 Maret 2018 | 21:08 WIB
Manfaat Ini yang Akan Terjadi, Jika Moms Minum Air Kelapa Saat Hamil (kompas.com)

Nakita.id - Saat hamil, banyak sekali makanan atau minuman yang pantang dan harus dikosumsi demi kesehatan ibu dan bayi.

BACA JUGA:Tanpa Disadari, 6 Hal ini Bisa Membahayakan Janin dan Kehamilan, No. 3 Sering Dilakukan

Seperti air kelapa, dahulu ada mitos yang menyatakan konsumsi air kelapa bisa membuat kulit Si Kecil putih dengan rambut yang lebat, tapi hal tersebut memang hanya mitos belaka. 

Meskipun begitu, air kelapa nyatanya memiliki manfaat besar bagi ibu hamil, begini penjelasannya.

Sumber elektrolit dan antioksidan

Air kelapa mengandung elektrolit, meminum air kelapa bisa mengganti asupan elektrolit yang terbuang saat muntah pada ibu hamil yang mengalami morning sickness.

Air kelapa mengandung antioksidan yang membantu melenyapkan radikal bebas di tubuh. Untuk hasil yang maksimal, pilihlah air kelapa segar, bukan air kelapa kemasan.

Membantu mengurangi kelelahan

Kandungan elektrolit dalam air kelapa sangat baik dalam mengganti cairan tubuh yang hilang, sehingga ibu hamil terhindar dari dehidrasi. 

Garam alami pada tubuh dapat digantikan dengan air kelapa karena mengandung garam alami seperti natrium, kalium, dan klorida.

Mencegah infeksi saluran kencing

Keluhan yang cukup sering dialami ibu hamil adalah infeksi saluran kencing, karena adanya perubahan hormon dan perkembangan rahim yang menekan kandung kemih.