Ini Foto David Beckham Bersama Anak Perempuannya yang Menimbulkan Kontroversi

By Ida Rosdalina, Selasa, 20 Juni 2017 | 08:30 WIB
Ini Foto David Beckham Bersama Anak Perempuannya yang Menimbulkan Kontroversi (Ida Rosdalina)

Nakita.id - Foto intim ayam dan anak yang diunggah David Beckham telah menyulut perdebatan online tentang apakah orang tua boleh mencium anak di bibir.

Mantan pesepak bola profesional itu mengunggah foto tersebut di Instagram, diambil pada ajang liburan keluarga yang diyakini di Tanzania Di foto tersebut, Bekham tampak sedang mencium bibir putrinya yang berusia lima tahun, Harper. Keterangan foto bertuliskan: "Kiss for daddy (emoji hati)".

Namun, foto— yang disuka hampir dua juta kali —telah menyulut perdebatan serius di antara orang tua di media sosial, dengan ribuan orang mengomentari foto tersebut dan banyak yang melabeli foto itu “aneh” dan “salah” 

(Baca juga : Bolehkah Mencium Anak di Bibirnya)

"David, mencium bibir anak perempuanmu itu salah," tulis salah satu pengguna Instagram.

"Jujur, ciuman anak perempuan Anda di bibir agak aneh," tulis orang lain.

Sementara, ada beberapa orang yang mendukung David Beckham dengan mengatakan bahwa ciuman itu "manis" dan merupakan ikatan ayah-anak perempuan yang sangat indah. Banyak orang mengatakan bahwa mereka mencium bibir anak-anak mereka atau pernah dicium bibir oleh orangtua mereka sendiri.

"Abaikan para haters," tulis seseorang. "Mereka bodoh, Harper bukan remaja, ia gadis kecil dan tidak ada yang salah dengan itu."

(Baca juga : 7 Bahaya Bila Bayi Sering Dicium)

Ini bukan pertama kalinya David telah memicu perdebatan mengenai topik ini. Tahun lalu, Victoria Beckham berbagi foto ciumannya dengan Harper di bibir pada ulang tahunnya yang ke-lima tahun, dengan caption: "Selamat ulang tahun anakku. Kami semua sangat mencintaimu banyak ciuman dari mama."

Banyak ibu yang mendukung kemudian mengunggah foto sambil menciumi anak mereka sendiri di bibir.

Aktris Hilary Duff juga menerima celaan serupa akhir tahun lalu ketika ia mengunggah sebuah foto di Instagram bersama putranya Luca yang berusia 4 tahun di Disneyland. Foto itu menunjukkan ia sedang mencium bibir putranya dengan teks foto: "Happiest happiest happiest happiest happiest happiest happiest happiest place on earth! We love you @disneyland."

Hilary Duff membalas para pencela yang menyebut ciuman dengan putranya itu “tidak pantas”, mengundang para haters dengan “pikiran dan penilaian bengkoknya” untuk “unfollow” dia di media sosial.

(Baca juga : Ini Alasan Mengapa Bayi Anda Jangan Dibiarkan Dicium Orang Lain)