Siap-Siap Moms, Yuk Ajak Anak Menjadi Bintang Bersama Doraemon

By Erinintyani Shabrina Ramadhini, Rabu, 28 Maret 2018 | 16:40 WIB
Ibu Helena Irma bersama Doraemon dan kawan-kawannya (Erinintyani Shabrina)

 

Nakita.id - Moms pasti sudah tak asing lagi dengan Doraemon, kucing lucu berwarna biru yang bisa mengeluarkan apa saja dari kantong ajaibnya.

Serial manga yang berasal dari Jepang ini sangat populer di kalangan beragam usia, mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Nah, Mulai April hingga September 2018 mendatang Doraemon akan mengunjungi 25 Sekolah dan Taman Kanak-Kanak di Jabodetabek melalui program Doraemon School Adventure.

BACA JUGA: Kak Seto, School Phobia Bisa Menjadi Penyebab Anak Tak Mau Sekolah

Bertemakan 'We are the star', diharapkan anak-anak dapat belajar berbuat kebaikan dan mengambil nilai moral dari karakter Doraemon dan teman-temannya.

"Sekarang karakter kan banyak sekali, kita ingin lebih mengenalkan karakter Doraemon dan teman-temannya tentunya disertai dengan nilai edukasi," demikian penuturan Helena Irma selaku Managing Director PT Berkat Animasi Internasional Indonesia dalam Media Briefing 'Doraemon School Adventure' di Jakarta, Selasa (27/3).

Melalui karakter Doraemon, Helena ingin mengajarkan anak-anak untuk senang menolong orang lain, melindungi teman dari tindakan yang tidak menyenangkan dan selalu rajin belajar.

BACA JUGA: Perkembangan Kemampuan Menolong Anak 3-4 Tahun

Selain itu, Helena juga menekankan bahwa semua anak layak menjadi bintang.

"Menjadi bintang itu bukan berarti harus juara satu di kelas, dengan anak berbuat kebaikan sekecil apa pun terhadap orang lain mereka sudah menjadi bintang untuk dirinya sendiri," jelasnya.

Nantinya, Doraemon School Adventure akan dihiasi dengan kegiatan yang menarik seperti Morning Hello to the Classroom (Meet & Greet with Doraemon and Friends ), menyanyi dan menari, permainan ketangkasan untuk melatih anak bekerja sama, dan meningkatkan rasa percaya diri.

BACA JUGA: Kian Booming, Ide Playdate dengan Si Kecil Ini Bisa Menjadi Pilihan

"Melalui karakter Doraemon dan teman-temannya, kita ingin menanamkan kepada anak-anak supaya jangan pernah bosan berbuat kebaikan dan selalu berjuang meraih cita-cita," tutupnya.