Tak Hanya Karakter Lucu, Anak Bisa Mendapatkan Nilai Moral Melalui Film Animasi

By Erinintyani Shabrina Ramadhini, Rabu, 28 Maret 2018 | 20:35 WIB
Bincang eksklusif dengan Ibu Helena Irma mengenai manfaat animasi untuk anak (Erinintyani Shabrina)

 

Nakita.id - Masa kecil menjadi saat dimana dunia anak-anak dipenuhi imajinasi, karena itulah tak mengherankan jika anak gemar menonton film animasi.

Dengan menonton film animasi, anak umumnya akan lebih kritis mempertanyakan apa yang ada dalam film.

Tak hanya membuat anak terpikat dengan karakter film, film kartun nyatanya membawa dampak positif Moms bagi tumbuh kembang anak.

BACA JUGA: Ingin Anak Cerdas? Jangan Perlihatkan Film Kartun di Gadget, Tapi Bacakan Cerita Sebelum Ia Tidur

Bahkan, anak bisa mengambil nilai kehidupan dari karakter kartun yang ditontonnya di televisi.

Hal ini diungkapkan oleh Helena Irma, Managing Director PT Berkat Animasi Internasional Indonesia dalam Media Briefing 'Doraemon School Adventure' di Jakarta, Selasa (27/3).

"Film kartun itu bisa mengajarkan anak nilai moral dari karakter yang ada, misalkan saja Doraemon yang selalu menolong temannya jika mengalami kesulitan," tuturnya.

BACA JUGA: [Video] Nakita Essentials - Manfaat Menonton Animasi Doraemon bagi Anak

Karakter Doraemon memiliki 3 karakter utama yaitu Helping (selalu membantu Nobita jika mengalami kesulitan apa pun), Protect and Stop (sanggup melindungi teman-temannya dari perlakuan yang tidak menyenangkan), dan Study Hard (terus rajin belajar).

"Ketika anak melihat karakter Doraemon dan teman-temannya, anak tuh akan belajar bahwa kita harus selalu berharap untuk meraih impian di masa depan," kata Helena.

Selain itu, secara tidak langsung Doraemon juga mengajarkan kita untuk selalu menyayangi keluarga dalam kondisi apa pun.

BACA JUGA: Momen Bareng Keluarga Makin Seru dengan 2 Wahana Air Terbaru Ini!