Anak Perempuan Lima Tahun Ini 'Menikahi' Sahabatnya Karena Alasan Ini!

By Ida Rosdalina, Kamis, 6 Juli 2017 | 07:30 WIB
Anak Perempuan Lima Tahun Ini 'Menikahi' Sahabatnya Karena Alasan Ini! (Ida Rosdalina)

Nakita.id - Seorang anak perempuan berusia lima tahun yang sedang sakit parah ini "menikahi" sahabatnya sendiri dalam sebuah pernikahan impian. Namun, ia kini dikabarkan telah meninggal dunia pada bulan lalu.

Eileidh Paterson meninggal dunia setelah menderita penyakit kanker neuroblastoma saat masa kanak-kanak pada hari Sabtu, menurut sebuah halaman Facebook yang mendokumentasikan perjuangannya melawan penyakit ini.

Sebuah pesan di halaman tersebut berbunyi: “Dengan berat hati, saya patah hati untuk menceritakan semua kepada Anda bahwa Eileidh telah mendapatkan sayap malaikatnya (meninggal dunia) pada hari Sabtu 1 Juli 2017, pukul 11.45 waktu setempat.

(Baca juga : Viral! Foto Ini Mengungkapkan Realitas Depresi Postpartum Seorang Ibu)

Sebelumnya pada hari Kamis, setelah dilakukan pemeriksaan ultrasonografi, organ hati milik Eileidh semakin membesar dan penuh dengan neuroblastoma. "Ini adalah yang paling agresif yang pernah ia alami karena penyakitnya berkembang dengan sangat cepat. Ia mengembuskan napas terakhirnya dikelilingi keluarganya dan meringkuk dalam selimut. Ia memenangkan hati setiap orang yang bertemu dengannya dan akan sangat dirindukan."

Ribuan pesan duka cita dan dukungan membanjiri media sosial Facebook. Eileidh menjadi berita utama di bulan Juni setelah ia dan Harrison Grier, anak berusia enam tahun, dinyatakan sebagai "teman terbaik selamanya" dalam sebuah upacara pernikahan yang menghangatkan hati.

Ratusan simpatisan menghadiri upacara yang diselenggarakn AECC di Aberdeen dengan beberapa tamu yang khusus jauh-jauh dari luar kota bahkan luar negri. Pada upacara pernikahan tersebut, teman dekat dan keluarga berkumpul di ruang pertemuan layaknya seperti anak-anak. Keduanya yang berasal dari Forres, Moray ini kemudian berpegangan tangan dan bertukar kalung.

(Baca juga : Ramai, Bayi Berambut Tebal yang Menjadi Viral)

Acara dilanjutkan ke altar sambil diiringi oleh para superhero dan putri berkostum. Eileidh masuk ke ruangan bersamaan dengan kakaknya, Callum, sambil diputarkan lagu "When You Wish Upon a Star" dari film Disney Pinocchio.

Setelah acara resmi selesai, Eileidh dan Harrison memasuki auditorium tempat mereka merayakannya dengan permen. Pasangan yang menggemaskan itu kemudian naik ke lantai dansa dan memulai pesta dengan tarian pertama mereka dari lagu Psy yang berjudul "Gangnam Style". Aula dipenuhi musik pop dan lagu kebangsaan Disney hingga sore hari.

Sang ibu sebelumnya telah mengirim Eileidh ke Amerika untuk melakukan perawatan di tahun 2015, dan sejak itu ia aktif berkampanye untuk meningkatkan kesadaran akan kanker masa kanak-kanak. Melalui halaman Facebook-nya, ia menceritakan perjalanan Eileidh melawan kanker yang bertujuan untuk membuat orang lebih sadar akan gejala penyakitnya.

(Baca juga : Viral! Alasan Mengharukan Anak 4 Tahun yang Memakai Gaun Pengantin Ibunya)

Namun sayang, ada beberapa permintaan Eileidh yang tidak bisa terkabulkan, diantaranya pergi ke sekolah, menjadi penjaga kebun binatang selama sehari, mengunjungi taman air, pergi ke Disneyland, dan bertemu dengan Norman Reedus yang berperan sebagai Daryl Dixon di The Walking Dead.

Ia juga ingin bermain di pantai, mendapatkan makeover kamar tidur, pergi sebentar, melihat Illuminations Blackpool dan pergi ke London Eye. Sementara, kunjungan meet and greet dengan popstars Little Mix telah diatur awal pekan ini, tapi sayang ia terlalu sakit untuk hadir.