Arena Bermain Terbaru Ini Buat Si Kecil Seperti Berada di Luar Angkasa

By Finna Prima Handayani, Selasa, 3 April 2018 | 19:41 WIB
PlayScape, taman bermain multimedia yang dapat mengedukasi pengunjungnya (Finna Prima Handayani)

Nakita.id - Apakah Si Kecil senang dengan berbagai hal yang berbau luar angkasa?

Jika ya, ada baiknya bermain bersama Si Kecil di salah satu arena bermain terbaru ini. 

PlayScape merupakan taman bermain multimedia pertama yang terdapat di pusat perbelanjaan di Indonesia, tepatnya di Supermal Karawaci.

Taman bermain PlayScape dirancang dengan konsep Edutainment, sehingga anak-anak yang bermain dapat menumbuhkan keingintahuan mereka mengenai segala sesuatu yang terdapat di PlayScape.

Samuel Tsang selaku penggagas PlayScape mengangkat tema ruang angkasa, sehingga anak-anak yang datang diharapkan dapat merasa seakan sedang melakukan perjalanan ruang angkasa.

"Mengambil tema tersebut karena sejak kecil saya sudah tertarik dengan alam angkasa, dan kini pun anak-anak saya tertarik dengan hal-hal tersebut," ujar Samuel Tsang saat ditemui di acara peluncuran PlayScape.

BACA JUGA : Sering Makan Daging yang Dibakar? Waspada Tingkatkan Risiko Kanker

Terdapat tiga area bermain multidemensi yang tersedia di PlayScape, yaitu Interstellar, Space Creator, dan Space Explora.

Interstellar merupakan wahana utama PlayScape dan mengajak pengunjung menjelajah galaksi sambil mempelajari sistem tata surya.

Pada wahana interstellar terdapat tiga ruangan, yaitu infinity room, planetarium, dan asteroid.

Infinity room merupakan ruangan yang seakan-akan pengunjung dapat meraih bintang-bintang di langit.

Kemudian planetarium merupakan ruangan yang dapat memberikan edukasi mengenai planet-planet, serta asteroid merupakan ruangan yang terdapat sebuah permainan proyektor interaktif dan berlanjut ke permainan pasir sensor mengenai topografi bumi.

BACA JUGA : Pilih Duduk Dekat Jendela Saat Naik Pesawat, Ini Alasan Medisnya!