Nggak Perlu Bingung, Ini Panduan Fashion Untuk Dads Agar Tetap Menawan

By Erinintyani Shabrina Ramadhini, Kamis, 5 April 2018 | 08:33 WIB
Bagaimana memilih pakaian yang tepat untuk Dads? Ini panduannya ()

Nakita.id - Tak hanya Moms saja, Dads juga tentu ingin tampil menarik dan memesona disetiap kesempatan.

Namun, ada kalanya laki-laki merasa bingung memadu padankan pakaian karena beragam faktor.

BACA JUGA: Ingin Wajah Terlihat Awet Muda? Yuk Lakukan Perawatan Simpel Ini

"Sebelum memutuskan warna baju apa yang sesuai untuk kita, kita harus tahu dulu apa kekurangan yang ada pada tubuh kita. Nah, kekurangan itu nantinya bisa ditutupi dengan outfit yang digunakan", demikian penuturan Ai Syarif, fashion designer khusus outfit pria dalam wawancara eksklusif dengan Nakita.id, Rabu (4/4).

Seseorang yang bertubuh terlalu pendek atau terlalu tinggi bisa ditutupi dengan elemen fashion yang sesuai.

Misalkan, pria yang bertubuh pendek akan lebih cocok mengenakan pakaian dengan motif garis vertikal karena akan mengesankan efek meninggikan badan.

Warna pakaian yang gelap seperti hitam, cokelat dan navy akan lebih sesuai juga untuk Dads yang bertubuh pendek.

Sementara untuk laki-laki yang bertubuh tinggi, akan sangat cocok mengenakan baju dengan model V-neck yang dikombinasikan jaket atau sweater karena akan memberikan kesan cool dan trendy.

Ai menjelaskan, sebisa mungkin laki-laki harus percaya diri dan jangan menghindari warna pastel atau warna-warna tertentu karena jika padu padannya tepat maka akan cocok dikenakan.

BACA JUGA: Serba Pink dan Pastel, Ini Dekorasi Kamar Rumah Sakit Siti Nurhaliza

"Warna pastel dan warna pakaian yang soft itu lebih cocok dikenakan pria yang warna kulitnya putih, berbeda sama hitam dan abu-abu, itu kan netral ya jadi cocok dipakai siapa saja," ujarnya.

Sementara untuk laki-laki yang memiliki kulit swo matang, Ai menganjurkan untuk menggunakan pakaian yang berwarna terang.

Warna pastel akan bertolak belakang dan tidak cocok dengan warna kulit yang kecokelatan.

BACA JUGA: 3.000 Wanita Meninggal Akibat Tren Pakaian Unik, Crinolinemania

Selain itu, penting juga untuk memerhatikan ukuran tubuh.

Outfit dengan motif besar ternyata sebaiknya dihindari oleh orang yang berbadan besar dan kecil.

"Motif pakaian yang besar kalau digunakan sama orang yang tubuhnya gemuk akan semakin memberikan kesan gemuk, sementara kalau dipakai sama yang badannya kecil nanti malah 'tenggelam' sama bajunya," jelasnya.

Ai juga menyarankan agar Dads yang bertubuh besar untuk menghindari baju dengan garis horizontal, karena baju motif itu akan membuat tubuh terlihat semakin lebar.

Ditambahkan Ai, warna netral seperti hitam cenderung aman dikenakan orang yang bertubuh besar karena justeru akan memberikan efek langsing pada tubuh.

"Intinya sih harus kreatif ya, sadari kelebihan dan kekurangan kita apa, jangan lupa juga tonjolkan aura positif dan bahagia dalam diri kita karena berpengaruh juga lho sama penampilan kita," tutupnya.