Tiru Metode “Diet Kenyang” Ala Dewi Hughes yang Sukses Menurunkan Berat Badan Sebanyak 75 Kilogram!

By Soesanti Harini Hartono, Senin, 10 Juli 2017 | 03:00 WIB
Diet ala dewi hughes yang bisa kita contoh (Saeful Imam)

Nakita.id – Desak Made Hugheshia Dewi atau biasa kita kenal Dewi Hughes, merupakan salah satu artis Indonesia yang terkenal sebagai presenter. Ia juga dikenal sebagai sosok yang memiliki postur tubuh yang besar. Tetapi setelah sekian lama tidak muncul, Dewi Hughes memberikan perubahan signifikan. Ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 75 kilogram!

Seperti dilansir dari Kompas.com, Dewi Hughes baru saja meluncurkan buku yang berjudul “#DietKenyang dengan Cooking Hyphnotherapy”. Metode diet kenyang ini ternyata adalah metode diet yang ia ciptakan dan berhasil menghilangkan 75 kilogram bobot tubuhnya.

Baca juga:Berat Badan Turun 4 Kilo dalam 3 Hari dengan Diet Militer

Buku tersebut menyebutkan bahwa tujuan awal ia melakukan diet adalah memadukan konsep hidup sehat dengan memanfaatkan ilmu hipnoterapi. Dalam buku ini, ia tidak hanya membahas soal makanan tetapi bagaimana mengatur pola hidup sehat dengan pikiran yang positif.

Ternyata diet dengan mengatur pikiran ini sudah dilakukan oleh banyak orang. Seorang perempuan di Australia bernama Sharon Tal. Dengan membawa pikiran yang lebih positif, ia berhasil menurunkan berat badan hingga 20 kilogram.

Sharon belajar menjadi lebih tenang dan meluangkan waktu lebih banyak untuk beristirahat dan melakukan kegiatan refreshing seperti jalan-jalan. Menurutnya, stres akan membuat tubuh merasa lelah dan otot menjadi tegang. Kondisi ini menjadi penghambat terjadinya penurunan berat badan.

Baca juga: Turunkan 4 Kilo dalam 5 Hari Tanpa Rasa Lapar dengan Diet GM 

Berbagai studi juga menunjukkan hubungan antara kekuatan pikiran dengan penurunan berat badan. Dalam jurnal Appetite dituliskan bahwa terlalu banyak berpikir dan stres akan menyebabkan kita lebih banyak makan karena meningkatkan hormon kelaparan yang disebut ghrelin.

Di sisi lain, pikiran yang stres dan terlalu sibuk juga membuat kita merasa tidak ada waktu untuk makan. Padahal, jadwal makan yang berantakan akan memperlambat metabolisme tubuh. Stres juga menyebabkan kita jadi tidak punya jadwal tidur yang tetap. Untuk diketahui,  tidur  turut  memainkan peran penting dalam usaha penurunan berat badan.

Baca juga: Diet ini Bisa Menurunkan Berat Badan 7 Kg dalam 7 Hari 

Namun bukan berartibanyak tidur bisa membuat  berat badan bisa turun dengan cepat. Michael Breus, Ph.D., penulis buku “Beauty Sleepand” mengungkapkan tidur yang cukup akan meningkatkan metabolisme tubuh yang artinya membantu mempercepat pembakaran lemak. Jadi, mau coba mulai mengatur pikiran untuk menurunkan berat badan? (*)