Bukannya Tambah Indah, Mata Nur Sakinah Berubah Mengerikan Usai Pakai Eyeshadow

By Saeful Imam, Rabu, 12 Juli 2017 | 02:45 WIB
Mata Nur Sakinah alami pembengkakan usai pakai eyeshadow (Saeful Imam)

Nakita.id - Mata indah nan letik menjadi daya tarik sendiri bagi kaum wanita. Penampilan semakin memesona dengan hadirnya mata  yang sehat dan bulu mata lentik. Untuk itu, setiap ibu berlomba-lomba mempercantik mata agar tambah memikat, salah satunya dengan menggunakan eyeshadow. Produk riasan ini dianggap ampuh membuat mata semakin memukau. 

Baca juga: Begini Cara Jadikan Kulit Wajah Ibu Sehalus Bayi

Berbicara tentang produk riasan mata, ibu sebaiknya berhati-hati sebelum membeli. Jangan tergiur harga murah, produk impor yang belum jelas, atau sampel gratisan yang ditawarkan.  Kalau tidak, nasibnya akan sama dengan wanita bernama Nur Sakinah asal Malaysia ini. Seperti dikutip tribunnews.com, wanita cantik berhijab ini tadinya ingin mengubah matanya agar semakin indah, sehingga ia pun memakai kosmetik eyeshadow. Sebenarnya, ia terbiasa menggunakan eyeshadow dengan merek Creme Blush, tapi apa daya, ia tergoda dengan merek lain, apalagi produk itu gratis. Celakanya, akibat sikap coba-coba itu, bukan mata indah yang didapat, melainkan hal mengerikan terjadi. 

Baca juga: 6 Cara Alami dan Praktis Kecilkan Pori-Pori Seperti Kulit JERUK

Kejadian bermula saat salah seorang teman memintanya untuk me-review sebuah produk eyeshadow. Siapa yang tak tergiur dengan produk itu, apalagi ia juga yakin produk itu aman untuk kulitnya. Perkiraannya meleset. Ternyata, produk itu membuat matanya membengkak. Setelah diperiksa, dokter menyatakan kulitnya mengalami keracunan produk kosmetik. Padahal, ia baru mencobanya sekali, sebelum Hari Raya Idul Fitri lalu. Hari pertama lebaran, ia langsung pergi ke dokter untuk diperiksa. Ia pun diberi obat agar pembengkakan di matanya berkurang. Malamnya, pembengkakan semakin parah. Bahkan bibirnya juga mengalami pembengkakan. Hal itu terjadi karena ia memakan kue kacang saat hari lebaran.

Baca juga: Ramuan Alami Ini Mampu Singkirkan Flek Hitam di Wajah dengan Cepat

Di hari kedua, matanya semakin membengkak. Ia pun kembali ke klinik dan dokter mengatakan kalau ia masih mengalami alergi. Di hari ketiga, pembengkakan di mataya mulai mengecil. Tapi kulit wajahnya masih mengering. Dari kejadian itu, ia pun mulai hati-hati dengan make up karena takut kejadian itu terulang. Bagi ibu, jangan sembarangan beli kosmetik ya.