Trik dan Tip Membeli Mobil Baru

By Soesanti Harini Hartono, Selasa, 25 Juli 2017 | 09:15 WIB
Cukup sekali tekan untuk menyalakan mesin mobil (Gazali Solahuddin)

Nakita.id- Ingin beli mobil sekaligus dapat berbagai bonus/hadiah? Tunggu peluncuran low MPV terbaru dari Mitsubishi, yaitu EXpander yang dikampanyekan tak lama lagi.

Asal tahu saja, jurus paling ampuh dalam dunia otomotif adalah dengan memberikan diskon, bonus, dan kemudahan-kemudahan. Kesimpulannya konsumen akan diuntungkan. Jadi kapan waktu yang tepat membeli mobil?

Seperti dilansir The Hufftington Post  akhir bulan adalah waktu tepat membeli mobil baru. Menurut Mike Rabkin, pemilik dan pendiri From Car to Finish, "Setiap akhir bulan sales manager mempunyai target yang harus dicapai segera. Jadi jika dealer yang didatangi masih mengejar target itu. Maka anda akan mendapatkan harga yang bagus.”

Baca juga: Mobil Keluarga Tidak Harus 7 Seater

Kala sebuah pabrikan mengeluarkan produk terbarunya, ini kesempatan emas untuk mendapatkan mobil baru yang berlimpah diskon, bonus.

“Yang lebih seru lagi jika kita bisa membeli mobil baru tapi model lama. Dealer tidak akan menahan-nahan harga untuk hal ini. Supaya bisa mendapatkan mobil dengan model teranyar. Apalagi jika tipe seperti itu paling laku,"  papar Albert L. Engel, Vice Executive President dari menjelang akhir tahun, seperti di bulan Oktober, November atau Desember, kata Benjamin K. Glaser, editor fitur untuk DealNews.com, adalah pilihan tepat.

Di akhir tahun acap kali berlimpah diskon, bonus, juga setiap dealer dan pabrikan biasanya akan banting harga untuk mendapatkan target penjualan akhir tahun. (*)