Kunci Keharmonisan Rumah Tangga Giring “Nidji” dan Cynthia Riza yang Bisa Ibu Tiru

By Saeful Imam, Senin, 7 Agustus 2017 | 22:15 WIB
Cynthia dan Giring (Saeful Imam)

Nakita.id - Menjalankan kehidupan berumah tangga membutuhkan kerja sama seimbang yang perlu diterapkan setiap pasangan suami istri, baik yang baru menikah ataupun yang telah bertahun-tahun dan memiliki banyak anak.

Tentunya, inilah yang kini diterapkan oleh pasangan suami istri Giring "Nidji" dan Cynthia Riza. Sudah memiliki tiga anak, keduanya semakin dewasa menjadi orangtua serta pasangan terbaik. Apa sih kunci keharmonisan rumah tangga di antara keduanya?

Dilansir dari laman Kompas, ternyata menjaga komunikasi dengan baik menjadi jawaban utama agar hubungan mereka tetap baik dan awet.

(Baca juga : Pasangan Bahagia Biasanya Melakukan Hal Ini Bersama. Yuk, Tiru)

"Gue mah teleponan, Whatsapp-an setiap saat. Gosip gitu kan. Komunikasi sih emang paling penting. We talk about everything, we don't type anything," ujar Giring ketika berbincang dengan Kompas.com di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017).

Selain komunikasi, Giring pun membeberkan bahwa ia dan istri tak malu untuk membicarakan dan sharing mengenai hasrat seks. "Kami juga ngomong soal keinginan hasrat seks kami. Itu juga kita ngomongin. Karena dia tau cara bahagian gue dan dia tahu cara gue bahagiain dia gimana," tambahnya.

Masalah keuangan pun dianggap menjadi tonggak penting dalam hal urusan rumah tangga yang kerap menjadi penyebab suami istri sering bertengkar atau berbeda argumen.

(Baca juga : Ini yang Akan Terjadi Jika Suami Cuek Terhadap Istri Saat Hamil)

"Kami ngomong tentang finansial juga, karena banyak pasangan yang laki-lakinya yang takut atau gengsi kalau ngomongin soal finansial," ujar laki-laki kelahiran 14 Juli 1983 ini.

Bagi Giring dan Cynthia, tidak ada yang namanya saling menjatuhkan, tetapi justru saling mengerti dan mendukung satu sama lain. Terlebih jika masalah keuangan mereka sedang tidak stabil.

Tak hanya itu, keduanya pun ternyata juga suka saling berbagi ilmu yang dimiliki. Sebagai contoh, ketika sang istri akan menjadi pembicara di suatu acara, Giring pun mendukungnya, dengan membantu Cynthia belajar menjadi pembicara yang baik.

(Baca juga : Ini Trik Agar Suami Istri Kompak Dalam Mengasuh Anak)

"Kayak tadi malem sebelum dia menjadi pembicara hari ini. Misalnya gue MC-nya dan dia udah nyiapin jawaban. So I think she is not just mine, a lover. She is my partner, she is my best friend also," ucap Giring mengakhiri.

(Artikel ini sudah pernah ditayangkan di Kompas.com dengan judul: Giring Nidji dan Cynthia Riza Sering Ngobrol Soal Keuangan dan Seks)