Ini Curhat Ashanty Saat Mengalami Keguguran

By Saeful Imam, Selasa, 8 Agustus 2017 | 00:00 WIB
Curahan ashanty saat keguguran (Saeful Imam)

Nakita.id - Beberapa hari lalu, penyanyi Ashanty (32) mengunggah satu gambar ke Insta Story (Instagram Story)-nya dengan tulisan, “Sabar dan ikhlas. Rencana Allah pasti yg terbaik”.

Sebelumnya, putrinya, Aurel, pun menuliskan kata-kata untuk menguatkan ibundanya di media sosial. “Stay Strong Bunda, Allah punya kehendak lain”.

Apakah maksud dari kata-kata ibu dan anak tersebut?

Anang Hermansyah menambahkan bahwa pendarahan tersebut terjadi ketika Ashanty sedang bersantap siang. “Lagi habis ujian break makan siang terus pendarahan. Lima minggu kehamilan. Ternyata pengentalan darah lagi seperti (ketika mengandug) Arsy,” ucap Anang lagi.

Menurut Anang, istrinya terlalu ngotot ingin shooting film terbarunya berjudul Kini Kartini.

Sehabis shooting film tersebut, kata Anang, sebenarnya Ashanty sempat drop dan diperiksa dokter.

Saat itu, dokter menyarankan untuk beristirahat total karena Ashanty sedang hamil. Namun, Ashanty merasa ada tanggung jawab untuk pergi ke Anyer dalam rangka shooting film terbarunya.

“Tapi karena ada tanggung jawab shooting, kita tanya satu dokter lagi. Sama (harus istirahat). Kita minta pendapat sampai tiga dokter dan tiga-tiganya bilang begitu. Saya juga bilang, jangan berangkat, istirahat. Tapi Ashanty maksa mau begini, kasihan tim yang sudah ke sana (Anyer),” kata Anang.

Sempat stres

Anang menjelaskan, sekitar pukul 23.00, Ashanty sempat stres karena keinginannya yang tinggi untuk tetap ikut shooting.

Saat buang air kecil, Ashanty mengadu bahwa air seninya bercampur darah begitu banyak.

“Aku minta maaf mewakili istriku, untuk teman-teman yang sudah berangkat ke Anyer untuk take film, sudah siapkan waktu, jadi batal. Kejadian ini di luar kuasa kita semua,” kata Anang.