Tiru! Rahasia Tubuh Langsing Ersa Mayori: Tidak Pernah Diet!

By Saeful Imam, Selasa, 15 Agustus 2017 | 05:30 WIB
Rahasia Tubuh Langsing Ersa Mayori: Tidak Pernah Diet! (Saeful Imam)

Nakita.id - Banyak perempuan dari kalangan selebriti yang sudah berkeluarga dan memiliki anak berbondong-bondong untuk melakukan perawatan sana sini supaya bisa mendapatkan bentuk dan berat tubuh ideal.

Namun, ternyata ada hal lain yang dilakukan presenter Ersa Mayori dalam mengelola hidup sehat dan bentuk badan yang ideal. Apa ya rahasianya?

Dilansir dari laman Kompas, Ersa memiliki kesadaran dan juga komitmen untuk menjalani hidup sehat dengan cara menjaga asupan makanan, rutin berolahraga, memiliki pola tidur yang teratur dan minum air putih yang cukup.

(Baca juga : Kurus dan Langsing Berkat Detoks Air Lemon dan Jahe)

Meskipun memang mengalami kesulitan dalam menyesuaikan waktu makan karena perannya sebagai public figure dengan segala jadwalnya yang padat, Ersa selalu berusaha selektif dalam memilih makanan apa saja yang akan dikonsumsi.

Dalam menjaga asupan makanan, perempuan berusia 38 tahun ini selalu berusaha memenuhi gizi yang seimbang dan membatasi makanan yang mengandung lemak jahat. Tidak pernah ingin berdiet, Ersa lebih memilih menjalani pola hidup sehat sebagai gaya hidup.

“Saya sih tidak pernah diet, ya. Yang paling penting buat saya itu gaya hidupnya. Kalau diet, kan cuma dilakukan dalam jangka waktu tertentu. Tapi ketika saya jadikan pola hidup sehat sebagai gaya hidup, itu akan menjadi rutinitas secara terus-menerus.” ujar Ersa saat peluncuran produk Fibercreme, Multipurpose creamer Tinggi Serat pada Selasa 8 Agustus di Senayan City Jakarta.

(Baca juga : Cepat Turunkan Berat Badan Ala Kate Middleton)

Pola hidup sehat juga akan berdampak besar pada penampilan. Selain mampu membentuk berat badan yang ideal, makanan yang bergizi akan berdampak pada kesehatan rambut dan kulit serta mempengaruhi mood dan rasa percaya diri.

Ia mengaku juga turut menerapkan gaya hidup sehat besama keluarganya, terutama pada anak. Baginya, mengajak anak untuk ikut mengonsumsi makanan sehat merupakan sebuah tantangan tersendiri.

Tanpa melarang anak-anak secara berlebihan, Ersa berusaha mempraktikkan langsung gaya hidup sehat dan menjadi contoh bagi anak-anaknya. Sesekali, Ersa menyiasati dengan kemasan yang menarik. Cara tersebut ternyata berhasil.

(Baca juga : Langsing Usai Melahirkan Tanpa Olahraga dan Diet Ketat)

Selain soal makanan, di akhir pekan Ersa selalu rutin berolahraga bersama keluarga. Biasanya, mereka menggunakan bantuan aplikasi di gadget. Ibu dua anak ini mengaku kegiatan olahraga bersama keluarga memang terasa lebih menyenangkan. Anak-anak pun lebih bersemangat jika melakukannya bersama sama.

(Artikel ini sudah ditayangkan di Kompas.com dengan judul: Ersa Mayori: Pola Hidup Sehat Lebih Penting Dibanding Diet)