6 Rahasia Mudah Kecilkan Pori-pori Wajah

By Saeful Imam, Selasa, 15 Agustus 2017 | 09:45 WIB
Agar wajah awet muda dan bercahaya, es batu bisa jadi cara sederhana. (Gisela Niken)

Nakita.id - Pori-pori pada kulit wajah dianggap begitu penting bagi sebagian besar perempuan. Ukuran pori-pori yang terlalu besar dianggap sebagai penyebab utama timbulnya jerawat karena penyumbatan kotoran-kotoran yang menempel di wajah.

Jangan khawatir, Bu! Sekarang ada cara mudah, praktis dan alami yang bisa Ibu terapkan di rumah untuk mengecilkan pori-pori wajah.

1# Es batu: Harga murah, dan tersedia di mana saja menjadi andalan utama bagi kita yang ingin mengecilkan pori-pori dengan mudah. Caranya, gosokkan es batu ke seluruh bagian wajah. Lakukan secara rutin!

Ibu akan melihat perbedaan yang mencolok terkait ukuran pori-pori pada saat es batu selesai digosokkan. Selain itu, kulit akan terasa lebih merah dan kencang dari sebelumnya.

(Baca juga : Letakkan 2 Es Batu di Wajah Anda dan Rasakan Keajaibannya)

2# Kopi: Percaya atau tidak, ada banyak manfaat kopi bagi kulit daripada hanya dengan meminumnya setiap pagi. Oleskan seluruh wajah dengan beberapa kopi sisa dan simpan cairannya untuk sementara waktu. Dalam beberapa waktu, ukuran pori-pori wajah kita akan tampak lebih kecil.

3# Air mawar: Bersihkan wajah dengan menggunakan zat-zat yang aman bagi kulit, seperti air mawar. Tuangkan sedikit air mawar ke dalam kapas bersih dan usap-usapkan ke wajah perlahan.

(Baca juga : Lakukan 3 Kebiasaan Ini Agar Kulit Awet Muda)

4# Masker tanah liat: Siapkan masker wajah praktis yang dibuat dengan tanah liat bentonit, cuka sari apel dan sedikit arang. Setelah masker terasa longgar, bersihkan dengan handuk basah dan hangat. Setelah selesai, percikan wajah dengan air dingin.

5# Jus ketimun: Celupkan kapas bersih ke dalam jus ketimun segar, dan bersihkan wajah dengan ini. Biarkan sebentar dan bersihkan dengan air!

6# Kantong teh hijau: Jangan buang kantong tehmu dan simpan untuk nanti. Paling baik, gunakan kantong teh hijau saat dingin. Teh hijau memiliki manfaat selain mengecilkan pori-pori, yaitu sangat bagus untuk menghilangkan jerawat.

(Baca juga : Jerawat Boleh Dipencet, tapi Lakukan dengan Benar)