Benarkah Pasangan Saat Ini Lebih Nyaman Melakukan Sexting?

By Saeful Imam, Rabu, 16 Agustus 2017 | 10:00 WIB
Benarkah Pasangan Saat Ini Lebih Nyaman Melakukan Sexting? (Saeful Imam)

Nakita.id - Banyak pasangan saat ini yang melakukan berbagai cara agar hubungannya tetap mesra dan bahagia. Ingin tahu salah satu rahasianya? Sexting!

Sexting atau saling berkirim pesan dan foto seksi ternyata semakin banyak dilakukan pasangan masa kini. Menurut studi mengenai hubungan seks dengan teknologi, 74 persen orang Amerika mengatakan, mereka terbiasa mengirimkan pesan "nakal" ke pasangannya.

“Sexting telah menjadi hal baru yang intim dalam hubungan antarmanusia,” tutur Amanda Gesselman, seorang ilmuwan riset di Kinsey Institute, yang merilis Sex Survey International tahunannya minggu ini.

(Baca juga : Agar Gairah Bercinta Tetap Tinggi)

Peneliti mensurvei lebih dari 140.000 orang dari 198 negara tentang peran teknologi dalam kehidupan seks mereka, dan menemukan orang Amerika termasuk yang paling aktif mengirimkan hal-hal intim pada pasangan di dunia setelah Afrika Selatan.

Sementara, orang Jepang dan Korea Selatan berada di urutan bawah alias termasuk yang tidak terlalu sering melakukan sexting.

Di seluruh dunia, 67 persen orang dewasa mengatakan bahwa mereka pernah atau sering melakukan sexting.

Ini adalah peningkatan yang cukup tajam dibanding lima tahun lalu, di mana hanya 21 persen dari mereka yang melakukan hal tersebut.

"Peningkatan ini, dan besarnya jumlah responden yang melakukannya, menunjukkan bahwa melibatkan teknologi dalam kehidupan pribadi kita menjadi sesuatu yang semakin umum," kata Amanda.

(Baca juga : Pasangan Bahagia Biasanya Melakukan Hal Ini Bersama. Yuk, Tiru)

Dalam penelitian ini, didapati bahwa berkirim pesan secara ‘tradisional’ masih merupakan cara yang paling umum bagi orang berusia di atas 18 tahun untuk menyampaikan pesan seks, di mana 65 persen mengatakan mereka sexting lewat SMS, sementara 38 persen lainnya menggunakan Snapchat.

Studi tersebut juga mengungkapkan bahwa sepertiga orang Amerika menggunakan aplikasi seperti Tinder untuk menemukan pasangan kencan, namun kebanyakan mereka mencari hubungan serius dan bukannya kencan satu malam saja.

Sebanyak 36 persen mengatakan, mereka menggunakan aplikasi kencan untuk menjalin hubungan jangka panjang,  dan hanya 20 persen yang berusaha mencari pasangan semalam.

(Baca juga : Ibu Hamil Bisa Tetap Intim dengan Suami Meski Tanpa Hubungan Seks)

Jadi, ingin mencoba dengan pasangan, Bu?

 

(Artikel ini sudah ditayangkan di Kompas.com dengan judul: Sexting Makin Banyak Dilakukan Oleh Pasangan?)