Tak Terduga, Ini yang Terjadi Jika Rutin Minum Air Kelapa Saat Perut Kosong

By Soesanti Harini Hartono, Jumat, 18 Agustus 2017 | 03:00 WIB
Banyak Ibu Hamil Minum Air Kelapa Hijau, Untuk Apa? (Dini)

Nakita.id – Kelapa memang buah yang kaya manfaat. Mulai dari buahnya, pohon sampai daunnya bisa dimanfaatkan. Salah satu bagian kelapa yang kaya manfaat adalah airnya. Nah, ternyata ada begitu banyak manfaat ketika kita mengonsumsi minum air kelapa dalam kondisi perut kosong.

Baca juga: Anak Boleh Minum Teh dengan Batasan-batasan Ini

1. Membantu atur berat badan

Karena hampir tidak menganduk lemak, air kelapa dapat dikonsumsi dalam jumlah banyak tanoa rasa takut mendapatkan kenaikan berat badan.Selain itu, air kelapa juga menekan nafsu makan yang hebat dan membantu orang mendapatkan bentuk tubuh yang baik.

2. Kaya akan nutrisi

Air kelapa sangat kaya akan kandungan gizi. Ia mengandung lima elektrilit esensial yang ada dalam tubuh manusia termasuk kalsium, magnesium, fosfor, kalium, dan sodium.

Baca juga: Ini 3 Alasan Mengapa Bayi 0-6 Bulan Jangan Diberi Air Putih

3. Menjaga tubuh dari dehidrasi

Terlalu banyak berkeringat selama olahraga atau terlalu lama terkena sinar matahari bisa membuat tubuh kehilangan cairan mineral.Nah, air kelapa ini mengandung 294 mg potasium dan 5 mg gula alami per gelas.Fungsinya bisa lebih efektif dalam menjaga tubuh dari dehidrasi daripada minuman energi lainnya.

4. Menjaga kulit

Mengonsumsi air kelapa bisa membuat kulit bersinar seketika. Bahkan bisa berfungsi sebagai pelembab alami dan membuat jerawat berkurang.Selain itu, air kelapa memiliki sitokinis yang bisa jadi agen anti-penuaan yang sangat baik.

Baca juga: Sudahkah Anak Anda Cukup Minum Air?