Kreatif! Cara Ibu Ini Sulap Baju Lama Suaminya untuk Digunakan Anak Perempuannya Bisa Ibu Tiru di Rumah

By Saeful Imam, Jumat, 18 Agustus 2017 | 06:15 WIB
Kreatif! Cara Ibu Ini Sulap Baju Lama Suaminya untuk Digunakan Anak Perempuannya Bisa Ibu Tiru di Rumah (Saeful Imam)

Nakita.id - Para ibu rumah tangga yang terkadang bosan dengan aktivitas yang sama setiap harinya bisa meniru hal unik yang dilakukan Mama Stephanie Miller ini! Ibu kreatif yang satu ini bisa mensulap kemeja lama suaminya menjadi pakaian yang bisa dikenakan anak-anaknya.

Awalnya, ide ini didapat ketika ia memutuskan untuk membersihkan lemari pakaiannya. Ibu berusia 27 tahun ini kemudian mengubah kemeja-kemeja suaminya menjadi gaun dan pakaian renang yang menggemaskan untuk anak-anaknya.

(Baca juga : Busana Anak yang Feminin dari Lini Mini Kids)

Begitu Stephanie berhasil menyelesaikan sebuah pakaian, kemudian ia mengunggah karya ciptaannya tersebut di Instagram. Ia sangat berharap bahwa hal yang dilakukannya kini bisa menginspirasi anak-anaknya dan orangtua lain untuk selalu menemukan ide-ide baru dan kreatif.

Hasrat Stephanie untuk menjahit dimulai setelah kelahiran anak pertamanya. Saat itu, ia sedang berjuang mengatasi depresi pascamelahirkan, sehingga ia mencari cara lain untuk bisa melakukan aktivitas yang bisa mengalihkan rasa depresinya tersebut, yaitu menjahit. Proyek pertamanya adalah membuat binatang kecil.

"Boneka burung kecil itu adalah barang jahit, tapi setelah selesai, saya merasa sangat puas," katanya pada Babble. "Menjahit membantu menghilangkan postpartum saya dan dengan jujur membuat saya bahagia," lanjutnya.

Setelah berhasil membuat karya yang pertama, Stephanie belajar menjahit pakaian dengan menonton video dari YouTube dan mengikuti cara yang dilakukan penjahit di Instagram. Sekarang, ia bisa membuat gaun untuk anak perempuannya dalam kurun waktu kurang dari satu jam dan memperindahnya dengan tambahan saku, model kerutan-kerutan, aneka model lengan cantik dan banyak lagi.

Berikut contoh-contoh pakaian yang pernah ia ciptakan:

 

Kemeja sang ayah diubahnya menjadi sebuah romper anak-anak yang memberikan kesan simpel dengan padanan ikat pinggang.

Romper kotak-kotak ini juga tak kalah cantik. Kesan 'childish'nya kental dan nyaman dipakai.

Dress putih yang cantik membuat anak seperti seorang princess.

Dengan memberi kesan manis di model lengan, dress ini juga diberikan tambahan kancing-kancing.

Model overall yang juga cantik dan disukai anak-anak ini cocok dengan motif garis-garis kecil yang menggemaskan.

"Saya suka mengubah baju laki-laki menjadi pakaian untuk anak perempuan saya," tulisnya di Instagram. "Pakaian-pakaian untuk anak kecil jauh lebih mudah daripada pakaian saya sendiri," ungkapnya.

(Baca juga : Kebiasaan Anak Membuka Baju Jangan Dibiarkan)

Selain menghemat uang untuk pakaian anak-anak, cara ini juga efektif dalam menggunakan kembali barang-barang bekas. "Membuat dan menciptakan adalah proses yang sangat penting bagi saya dan saya percaya setiap orang dapat menciptakan sesuatu yang indah dalam hidup mereka yang membawa kepuasan secara mendalam," katanya.

Yuk, coba di rumah Bu!