Sibuk, Intip Kiat Marsha Timothy agar Tetap Dekat dengan Anak

By Saeful Imam, Senin, 21 Agustus 2017 | 00:30 WIB
Sibuk dengan Pekerjaan, Begini Cara Marsha Timothy Sisihkan Waktu Bersama Anak (Saeful Imam)

Nakita.id - Ibu bekerja umumnya sulit memiliki waktu berkualitas bersama anak-anaknya karena kesibukan di luar rumah yang padat. Ini pula yang dialami salah satu selebriti tanah air Marsha Timothy.

Ia mengatakan, anaknya yang berusia 4 tahun Jizzy Pearl Bastian kini telah mampu beradaptasi dengan dunia keartisan yang digeluti kedua orangtuanya.

Hal itu diungkapkan ketika Marsha diwawancarai usai jumpa pers dan syukuran jelang proses Pementasan Teater “Perempuan-Perempuan Chairil”, di Dia.Lo.Gue Kafe, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2017).

(Baca juga : Enam Cara Memperbaiki Waktu Makan Bersama Anak-anak)

 

"Ini pekerjaan yang saya suka dari dulu dan punya anak juga Alhamdulillah anak saya mudah beradaptasi. Jadi kalau sekalipun saya harus bawa dia ke tempat saya kerja, dia bisa beradaptasi dan baik-baik saja," tutur Marsha.

Walaupun kerap disibukkan dengan pekerjaannya menjadi artis, Marsha mengaku dirinya tak senantiasa meninggalkan tugas utamanya sebagai seorang ibu. Selain tetap merawat dan menyediakan segala kebutuhan putri semata wayangnya, Marsha juga menyempatkan diri antar-jemput sekolah Jizzy.

"Ya masih, saya masih sempat antar jemput sekolah," ucap Ibu 38 tahun ini.

Ia juga mengungkapkan, kesibukkan dirinya dan sang suami, Vino G. Bastian juga tak mengurangi waktu bersama keluarga kecil mereka.

(Baca juga : Ajarkan Konsep Waktu pada Anak dengan Rutinitas)

"Ya setiap saat sih kalau kami lagi di rumah ya, enggak harus ketika libur. Pokoknya ketika kami ada waktu bersama-sama pasti harus dijadikan quality time," tambahnya.

Ada beberapa cara yang bisa Ibu terapkan kepada anak untuk menjaga quality time, tujuannya ialah untuk tetap mendekatkan diri kepada anak dan agar si kecil paham bahwa sesibuk apa pun kedua orangtuanya, mereka tetap memberikan perhatiannya secara utuh.

1# Matikan Gadget.

Saat bertemu dengan anak di rumah, menjauhlah dari gadget, komputer dan perangkat elektronik pribadi Ibu lainnya. Nikmati menghabiskan waktu malam hari bersama anak-anak. Beri perhatian penuh pada anak karena ini sangat penting untuk ikatan.

2# Berikan Pelukan.

Setiap anak, tidak peduli berapa umurnya, membutuhkan sentuhan seorang ibu. Luangkan waktu setiap hari untuk mendekat dengan anak, memeluknya erat sambil mengatakan ‘I love you’.

(Baca juga : 6 Kenangan yang Akan Selalu Diingat Anak tentang Orangtuanya)

3# Mendengarkan Anak.

Biarkan anak-anak melakukan sesi bicaranya yang antusias saat Ibu sedang berkumpul bersama mereka. Luangkan waktu untuk mendengarkan cerita anak yang mungkin bisa dijadikan kesempatan anak untuk bersikap lebih terbuka dan lebih memahami apa yang dirasakan si kecil.

4# Lakukan Pekerjaan Rumah Bersama.

Lakukan pekerjaan rumah bersama-sama anak, misalnya membersihkan rumah. Ibu mungkin membutuhkan bantuan anak. Buatlah beberapa permainan atau pembagian tugas, misalnya jika Ibu bisa membersihkan dapur, anak bisa membantu menyapu atau mengelap meja.

(Baca juga : Jangan Malu Tidur Sekamar dengan Anak Karena Alasan Ini)

Menyelesaikan pekerjaan bersama-sama akan lebih cepat dan efisien. Ditambah, Ibu bisa bercakap-cakap sepanjang hari bersama anak, dan setelah selesai, semua anggota keluarga bisa keluar membeli es krim atau jalan-jalan di taman.

 

(Artikel ini sudah ditayangkan di Kompas.com dengan judul: Cerita Marsha Timothy Jadi Artis Sekaligus Ibu Rumah Tangga)