Ayah Ini Rela Mentato Kepalanya Demi Anaknya yang Sakit Keras

By Saeful Imam, Selasa, 22 Agustus 2017 | 00:30 WIB
Ayah Ini Rela Mentato Kepalanya Demi Anaknya yang Sakit Keras (Saeful Imam)

Nakita.id - Tidak hanya ibu, ayah pun rela mengorbankan semuanya demi kebahagiaan anak-anaknya. Inilah yang juga dilakukan sang ayah, Gareth yang rela membuat putrinya bahagia.

Ia rela mentato kepalanya demi menyamakan kondisi putrinya yang hendak menjalani operasi di bagian kepala.

Tujuannya, tindakan itu dilakukan sebagai dukungan penuh pada sang anak.

Gareth Hickenbottom-Marriott asal Inggris menjelaskan, ia menginginkan anaknya yang berusia 10 tahun, Briar, bisa melihat apa yang terjadi di dalam kepalanya.

(Baca juga : Yang Dilakukan Seorang Ayah untuk Memberi Semangat Anaknya yang Menderita Tumor Ganas)

Briar sebelumnya diketahui memiliki Sindrom Goldenhar, yang mempengaruhi kondisi makan dan penglihatannya, serta hidrosefalus, suatu kondisi yang menyebabkan cairan menumpuk di otaknya.

Dokter di Rumah Sakit Anak Birmingham menyisipkan shunt (alat kesehatan yang dipasang untuk melepaskan tekanan dalam otak) selama operasi baru-baru ini.

Briar mengatakan, ia terkejut saat ayahnya memiliki tato yang bentuknya mirip seperti shunt tersebut, dan sekarang ia merasa tak kesepian karena ada sang ayah selalu ada menemaninya setiap waktu ditambah tato ayahnya yang mirip dengan alat yang dipasangkan di kepalanya.

Gareth sebelumnya mendapat tato implan koklea, yang membantu Briar melewati 21 operasi selama hidupnya yang bisa dikatakan singkat tersebut.

(Baca juga : Betapa Besarnya Perjuangan Seorang Ibu)

Meskipun Gareth harus mengalami sedikit rasa sakit saat membuat tato, akhirnya, ayah hebat ini mengatakan bahwa Briar adalah orang yang berani melewati apa yang harus dilaluinya.

"Saya mendapat ide (untuk membuat tato shunt otak) karena, walaupun ada beberapa dari kita di seluruh dunia dengan tato implan koklea, saya belum pernah melihat seseorang dengan tato shunt.”

Ia menambahkan, "Briar pun menyukai tato ini."