Olla Ramlan Terlihat Cantik dan Bugar Meski Sedang Hamil Tua, Ini Rahasianya!

By Soesanti Harini Hartono, Selasa, 22 Agustus 2017 | 05:15 WIB
Olla Ramlan saat hamil tua yang terlihat cantik dan bugar (Santi Hartono)

Nakita.id – Masuk trimester ketiga memang membuat Ibu jadi semakin lelah. Selain janin yang semakin bertumbuh besar, berat badan Ibu yang semakin naik akan membuat fisik Ibu tidak sekuat saat hamil muda.

Namun kondisi ini tidak terlihat pada artis Olla Ramlan. Dilansir dari Kompas.com, usia kandungan Olla Ramlan sudah memasuki tujuh bulan. Pembawa acara itu mengatakan kondisinya baik-baik saja selama hamil.

Baca juga: Perubahan Tubuh Tak Terduga Saat Hamil Tua

"Sudah tujuh bulan nih. Alhamdulillah baik-baik saja, bentar lagilah (melahirkan). Insya Allah," kata Olla saat ditemui setelah perayaan ulang tahun Rafathar di Green Andara Residence Club House, Depok, Jawa Barat, Minggu (20/8/2017).

Olla mengaku tidak mengidam selama kehamilan ketiganya ini. Namun ia sangat lapar mata."Pengin A misalnya, sudah ada A biasa aja, pengen B. Sudah ada B biasa aja jadi laper mata aja," ucapnya.Kini, istri Aufar Hutapea ini pun memilih untuk tak mengambil banyak pekerjaan agar tidak kelelahan.

Baca juga: Napas Ngos-ngosan Saat Hamil Tua, Begini Cara Mengatasinya 

Banyak istirahat memang menjadi trik yang mudah untuk dilakukan agar Ibu hamil tua. Menurut National Sleep Foundation di Amerika ada beberapa trik agar Ibu hamil bisa tidur atau beristirahat lebih nyenyak kala trimester akhir kehamilan.

- Tidurlah dengan menghadap ke kiri. Hal ini memungkinkan aliran darah menuju ke janin. Hindari berbarng telentang dalam waktu yang lama.

- Gunakan bantal kehamilan khusus yang dapat membantu kita untuk tidur lebih nyenyak

- Jika mengalami kram kaki selama tidur, hindari minuman bersoda atau berkarbonasi

- Jika benar-benar tidak bisa tidur, cobalah melakukan persiapan tidur yang membuat Ibu lebih tenang misalnya mandi air hangat, membaca buku atau mendengarkan musik.

Baca juga: Berbagai Keluhan yang Pasti Dialami Mama Saat Hamil Tua