Berat Badan Regina ‘Idol’ Sukses Turun 4 Kilogram Selama 5 Hari, Ini Rahasianya!

By Soesanti Harini Hartono, Rabu, 23 Agustus 2017 | 08:30 WIB
Regina Idol sukses berdiet (Saeful Imam)

Nakita.id – Penyanyi yang terkenal dari sebuah ajang pencarian bakat ini memang terkenal dengan tubuhnya yang gempal. Ternyata Regina kini mencoba menurunkan berat badannya.

Dalam akun instagramnya ia mengaku sukses menurunkan berat badan hingga 4 kilogram selama 5 hari.

Apa ya yang dilakukan Regina sehingga bisa menurunkan berat badan cukup drastis ini? Ternyata, ia menjaga pola makan. Ia mengaku menggunakan jasa katering sehat yang menyajikan makanan dengan rendah garam.

Nah, cara Regina ini bisa kita tiru dengan menimalisir asupan garam dalam makanan sehari-hari.

Baca juga: Turunkan Berat Badan 7 Kilo Dalam Seminggu Dengan Diet Sehat ini 

Apakah benar mengurangi garam akan berdampak pada penurunan berat badan? Garam mengandung zat yang dapat menahan air dalam tubuh.

Artinya, ketika kita mengonsumsi garam berlebih akan meningkatkan julam air dalam tubuh yang dapat menghasilkan kenaikan berat badan.

Lisa Moscovitz, M.D., seorang ahli gizi sekaligus CEO NY Nutrition Group mengatakan makanan asin dapat menyebabkan retensi air atau tubuh menyimpan terlalu banyak air.

Mengurangi garam dapat mengeluarkan kelebihan air dalam tubuh. Studi dari Wolfson Institute of Preventive Medicine mengungkapkan, asupan garam berlebihan dapat meningkatkan risiko obesitas hingga 25%.

Baca juga: Turunkan Berat Badan 18 Kg Dengan Diet Pisang 

Institute of Medicine di Amerika mengungkapkan makan sedikit garam tidak hanya berpengaruh pada berat badan saja.

Pengurangan asupan garam akan menjaga keseimbangan cairan dalam sistem peredaran darah yang dapat menjaga fungsi otot dan saraf.