Ampuh Turunkan Berat Badan Secara Drastis, Ini Caranya Agar Makan Sedikit Tapi Terasa Kenyang

By Soesanti Harini Hartono, Senin, 28 Agustus 2017 | 05:45 WIB
Makan Teratur dengan Porsi Kecil, Berat Badan Lebih Cepat Turun (Ipoel )

Nakita.id – Salah satu tantangan terberat dalam menurunkan berat badan adalah menjaga pola makan atau menahan nafsu makan. Tentu siapapun ingin agar terbiasa makan sedikit tetapi terasa kenyang.

Sebuah studi dari American Journal of Clinical Nutrition membuat estimasi kira-kira berapa kalori yang perlu dikurangi jika ingin menurunkan berat badan.

Rata-rata perempuan makan 2.000 kkal per hari. Untuk mengurangi 1 hingga 2 kilogram per minggu, kita perlu menurunkan asupan kalori menjadi 1.500 kkal per hari.

Untuk itu, Ibu memang membutuhkan trik dan memilih makanan yang tepat agar dengan jumlah makanan yang sedikit asupan makanan tak berkurang dan Ibu akan tetap merasa kenyang.

Baca juga: Turunkan 5,5 Kg dalam Seminggu dengan Diet Telur. Begini Caranya!

1. Perbanyak waktu makan dan mengecilkan porsi makan

Banyak orang yang memilih tidak sarapan pagi atau tidak makan malam misalnya dengan alasan agar mengurangi makanan. Padahal, cara ini justru membuat tubuh kita banyak mengonsumsi makanan.

Rasa lapar berlebihan jutsru memicu kita mengonsumsi lebih banyak makanan. Lebih baik kita makan lebih sering tetapi dengan porsi yang dikurangi.

Cara ini juga ampuh untuk mengatasi rasa lapar yang justru memicu kita mengonsumsi makanan kurang sehat.

Baca juga: Turunkan 4 Kilo dalam 5 Hari Tanpa Rasa Lapar dengan Diet GM 

2. Perbanyak makan protein

Menambahkan tambahan protein ke menu sehari-hari yang kita makan adalah cara paling sederhana dan efektif agar kita bisa makan sedikit tetapi terasa kenyang.