Langka, Ibu Melahirkan Bayi dengan Kantung Ketuban Utuh di dalam Mobil

By Saeful Imam, Rabu, 30 Agustus 2017 | 05:00 WIB
Langka, Ibu Melahirkan Bayi dengan Kantung Ketuban Utuh di dalam Mobil (Saeful Imam)

Nakita.id - Baru-baru ini seorang ibu asal Amerika Serikat telah berbagi kisah menakjubkan tentang kelahiran bayinya yang masih terbalut utuh dalam kantung ketuban, kejadian itu terjadi di kursi depan mobil.

Raelin Scurry, nama sang ibu ternyata melahirkan di usia kehamilan yang baru berjalan 29 minggu. Artinya, si kecil lahir secara prematur. Awal mula, sang ibu berusaha mengabaikan rasa sakit saat terjadinya kontraksi hebat.

Ketika kontraksi tidak berhenti setelah 45 menit, Raelin dan pasangannya memutuskan untuk pergi ke rumah sakit, namun saat itu ia merasakan dorongan yang cukup kuat.

(Baca juga : 5 Masalah Dalam Merawat Kulit Bayi Baru Lahir)

"Saya tahu ini saatnya untuk mendorong," tulis Raelin di pos Instagram-nya. "Saya menelepon 911 karena saya sangat takut, saya menarik celana saya dan mengulurkan tangan, dan benar saja, kepalanya ada di sana, saya mendorong satu kali dan bayi ajaib saya ada di sini," lanjutnya.

Bayi laki-laki yang diberi nama Ean Jamal Vanstory Junior lahir di dalam kantung ketubannya, di mana kejadian ini sangat langka, hanya terjadi pada satu dari 80.000 kelahiran, meskipun hal ini lebih banyak terjadi pada kelahiran prematur.

"Ketika saya melihat ke bawah, saya menyadari bahwa ia masih benar-benar terbungkus kantung ketuban," lanjut Raelin. Untungnya, pasangannya begitu tenang menyetir menuju rumah sakit sambil menelepon 911.

(Baca juga : Ternyata, Saat Lahir Bayi Langsung Mengenali Suara Ibunya)

"Mula-mula bayi itu masih ada dan yang bisa saya lakukan adalah berdoa semoga ia baik-baik saja. Lalu aku mengusap mukanya dengan jempol dan ia menarik tangan dan kakinya yang kecil ke wajahnya seolah ia mengerti doaku dan ingin meyakinkan kami bahwa ia baik-baik saja,” ungkapnya haru.

Raelin telah menjaga bayinya dengan cara memeganginya selama sekitar tujuh menit hingga ia berhasil sampai di rumah sakit. Baby Ean dilahirkan dengan berat badan sekitar 1,4 kilogram. Dan hingga kini, ia masih saja dianggap sebagai bayi ajaib!

(Sumber : Baby Born in Front Seat of Car, Still in Amniotic Sac)