Miris! Ini Kisah Bayi Usia 7 Bulan yang Terlantar Hingga Merangkak di Pinggir Jalan

By Soesanti Harini Hartono, Kamis, 31 Agustus 2017 | 02:30 WIB
Bayi merangkak yang sempat menyita perhatian netizen (Santi Hartono)

Nakita.id – Ibu mungkin pernah melihat film ’Baby’s Day Out’ yang menceritakan seorang bayi merangkak di sepanjang jalan besar. Petualangan seru ini membuat bayi bisa melihat hal-hal baru yang sebelumnya hanya dilihat di buku saja.

Baca juga: Miris! Dua Anak di Boyolali Meninggal Dunia Akibat Memakai Pestisida untuk Basmi Kutu Rambut 

Apa yang terjadi dalam film tersebut ternyata terjadi pada seorang bayi asal Filipina. Sayangnya, bayi ini tidak dalam kondisi yang indah seperti yang di film. Dilansir Viral 4 Real, ada seorang bayi yang merangkak sendiri di jalanan kawasan Duat Bulaon, Filipina.

Seorang pejalan kaki terkejut menemukan bayi yang diperkirakan umur 7 bulan itu sendirian merangkak dan menangis di jalanan. Seseorang yang sebelumnya sudah melihat bayi itu,  tak yakin si kecil dibuang oleh orang tuanya.

Baca juga: Miris! Papa ini Harus Membayar Biaya Memeluk Anak Usai Istrinya Melahirkan 

Bingung apa yang harus dilakukan dengan bayi tersebut, pengguna jalan bernama Rosemarie Manalo lalu mengambilnya.Dia kemudian memutuskan untuk membawa bayi tersebut ke Departemen Kesejahteraan Sosial dan Pembangunan (DSWD).

Apa yang dilakukan itu, dengan harapan agar orangtua bayi dapat menemukannya dan menghadapi konsekuensi dari pihak berwenang atas keteledoran mereka. Semoga setiap orangtua tidak melakukan hal yang membahayakan bagi si kecil ini ya!

(Artikel ini sudah tayang di Grid.id dengan judul "Miris! Diduga Baru Berumur 7 Bulan, Lihat Apa yang Sudah Terjadi Pada Bayi Ini")