Tak Digaji dan Tak Punya Waktu Libur, Ini Alasan Lainnya Menjadi Ibu Rumah Tangga Itu Tangguh

By Soesanti Harini Hartono, Kamis, 31 Agustus 2017 | 03:30 WIB
Ibu rumah tangga tangguh karena melakukan berbagai tugas (Santi Hartono)

Nakita.id – Jadi seorang Ibu memang susah susah gampang. Baik Ibu yang bekerja maupun yang memilih di rumah sama-sama berjuang untuk kebaikan keluarga. Ibu yang ada di rumah pun memiliki perjuagan sendiri. Seperti apa perjuangan Ibu rumah tangga?

Baca juga: Ini Rahasianya Agar Tangan Tidak Keriput Meski Banyak Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga 

1. Mampu bekerja seorang diri, tanpa bantuan orang lain

Siapa bilang, menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan mudah.Menjadi ibu rumah tangga justru merupakan pekerjaan terberat yang hanya bisa dilakukan oleh perempuan-perempuan tangguh. Ibu rumah tangga bahkan mampu bekerja sendirian tanpa bantuan orang lain.

Mulai mencuci, memasak, mendidik anak, mengurus keperluan anak dan suami hingga pekerjaan rumah lainnya.Bahkan, ibu rumah tangga pun jago dalam membereskan pekerjaan laki-laki, lo! Seperti membetulkan kran air yang bocor, membetulkan mobil hingga membetulkan listrik. Wow, super!

2. Fisik yang kuat, bekerja mulai dari bangun dan berakhir saat akan tidur

Menjadi ibu rumah tangga juga memiliki jam kerja yang cukup banyak, melebihi seseorang yang bekerja di kantor.Ibu rumah tangga mulai bekerja saat bangun dan baru bisa berhenti saat akan tidur kembali.Bahkan, untuk sekedar tidur siang pun mereka tidak memiliki waktu.

Baca juga: Kiat Sukses dan Tetap Percaya Diri Bagi Para Stay-At-Home Moms 

3. Tak ada yang mampu menggajinya

Meskipun memiliki pekerjaan yang sangat banyak, namun, bekerja sebagai ibu rumah tangga tidak memiliki gaji atau lebih tepatnya tak ada yang mampu menggaji mereka. Terdengar aneh?

Coba dikalkulasikan, bagaimana cara menghitung ongkos jasa untuk bisa membayar besarnya pengorbanan dan kasih sayang seorang ibu?Saking berharganya seorang ibu, nilainya benar-benar tidak bisa diukur dengan materi, bukan?

Hanya satu hal yang dapat membayar jerih payah seorang ibu dan jarang kita sadari,  yaitu senyuman serta celoteh bahagia dari suami dan anak-anak.