Ingin Turunkan Berat Badan dengan Cepat? Tambahkan Menu Ini ke Dalam Sarapan Ibu

By Saeful Imam, Rabu, 6 September 2017 | 10:15 WIB
Ingin Turunkan Berat Badan dengan Cepat? Tambahkan Menu Ini ke Dalam Sarapan Ibu (Saeful Imam)

Nakita.id - Sudahkah Ibu tahu, penurunan berat badan secara efektif bisa dimulai dengan sarapan pagi? Ternyata, hal ini sudah dibuktikan oleh selebriti Hollywood Heidi Klum yang tetap menjaga tubuhnya agar tetap langsing di usia 40-an.

Model tersebut mengungkapkan kepada Women's Health bahwa setiap hari ia selalu mengonsumsi smoothie hijau saat sarapan.

Ia bahkan telah menyimpan sayuran yang sudah siap dan telah dipotong di lemari es untuk membuat minuman sehat ini pada pukul 6 pagi.

"Satu hal yang saya dan anak saya lakukan setiap pagi adalah mengonsumsi smoothie."

Smoothie dikemas dengan campuran buah dan sayuran, yang mengandung vitamin dan mineral, yang berguna bagi tubuh dalam melakukan aktivitas sepanjang hari.

(Baca juga : Langsing Cepat dan Sehat dengan Diet Mayo)

Apa pendapat para ahli tentang diet ini?

Thomas M. Campbell, MD adalah direktur medis dari T. Colin Campbell Centre for Nutrition Studies, mengklaim bahwa smoothie bisa baik untuk kesehatan kita, asalkan menggunakan bahan yang tepat.

Ahli juga menambahkan bahwa minum smoothie sebaiknya tidak dilakukan setiap hari.

Di situsnya, ia mengklaim bahwa smoothie sehat terdiri dari 218 kalori termasuk bayam, air, jus jeruk, stroberi, blueberry dan pisang.

(Baca juga : Turunkan 4 Kilo dalam 5 Hari Tanpa Rasa Lapar dengan Diet GM)

Namun, ia menambahkan bahwa bahan-bahan alami tersebut mungkin memiliki banyak kandungan gula yang tersembunyi.

Walaupun cara diet ini bekerja untuk Heidi, kita yang ingin menirunya harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau dokter gigi jika Ibu khawatir dengan metode diet yang baru ini.

Beberapa ahli mengklaim agar kita mengonsumsi makanan yang biasanya dimakan saat malam hari untuk sarapan, guna membantu tubuh menjadi langsing dan ideal.

Penelitian dari Loma Linda University menyarankan cara terbaik untuk menurunkan berat badan dengan cara menurunkan frekuensi dan waktu makan.

(Baca juga : Berat Badan Turun 4 Kilo dalam 3 Hari dengan Diet Militer)

Hana Kehleova, salah satu penulis penelitian tersebut mengatakan, untuk sarapan pagi dengan makan besar, makan siang dengan porsi menengah dan kemudian makan malam dengan porsi kecil.

(Sumber : Weight Loss: Adding THIS Breakfast to Your Diet Plan Will Keep You Slim in Later Life)