Mengejutkan! Lihat Adik Bayinya Menangis, Ini yang Dilakukan Batita Tanpa Tangan dan Kaki ini

By Saeful Imam, Kamis, 7 September 2017 | 03:15 WIB
Kakak yang cacat tenangkan sang adik (Saeful Imam)

Nakita.id - Sejatinya, anak usia batita belum pandai berempati, bagaimana memahami perasaan orang lain. Tapi apa yang dilakukan anak ini patut diacungi jempol. Camden, usia 3 tahun baru saja memiliki adik bayi bernama Jaxton, yang lahir pada bulan Juli lalu.

Dari video yang viral tersebar di dunia maya, jika kita menyaksikan secara dekat video dua saudara laki-laki yang tengah tidur-tiduran ini, kita secara sadar telah melihat perbedaan kecil di antara usia keduanya, di mana sang kakak tampak tak memiliki lengan atau tungkai tangan. Ya, dia terlahir cacat!

(Baca juga : Siapkan Mental Kakak Sebelum Kedatangan si Adik Bayi)

Camden lahir dengan kelainan sindrom Amelia-phocomelia, yang didefinisikan sebagai tidak adanya bagian kerangka anggota badan tertentu. Ia tidak memiliki lengan atau tungkai. Tapi, kekurangannya ini tidak menghentikannya untuk membantu adiknya supaya lebih tenang dengan cara mengisap empeng.

Video tersebut menunjukkan Camden berguling mendekati adik bayinya sambil memindahkan empengan ke arah mulut Jaxton, sehingga tangisan bayi tidak menjadi begitu keras. Jaxton pada awalnya tidak sedang mengisap empeng, tapi Camden menunjukkan kesabaran dan akhirnya sukses!

Video tersebut diunggah oleh ibunya, Katie Whiddon di Instagram minggu lalu dan sejak itu video tersebut sudah dilihat hampir 53.000 kali.

(Baca juga : Jika Kakak dan Adik Berbagi Kamar)

Katie telah menulis di blog pribadinya dengan terus terang mengenai perasaannya setelah menemukan kelainan pada diri Camden saat ia masih berada di rahim, dan perjuangan yang ia lakukan saat memutuskan untuk melanjutkan kehamilan.

Tapi begitu Camden lahir, ternyata ia adalah anak laki-laki yang istimewa dengan beberapa perbedaan. Seperti yang ditulis Katie di situs webnya, "Meskipun ada perbedaan pada anggota tubuh Camden, ia adalah anak laki-laki berusia tiga tahun saya.”

Ia dapat menggambar, melukis, duduk sendiri, makan sendiri, cuci muka sendiri, sikat giginya sendiri, naiki tangga, dan banyak hal lainnya, yang pada umumnya bisa dilakukan batita normal lainnya.

Wah, menyentuh sekali ya, Bu? Semoga dengan kisah ini, kita jadi lebih bersyukur ya!

(Sumber : See This Toddler Born With No Arms Help His Baby Brother With a Pacifier)