Rumah Nyaris Terbakar Habis, Begini Kondisi Anak-anak Nana Mirdad dan Andrew White

By Saeful Imam, Rabu, 6 September 2017 | 09:15 WIB
Rumah Nyaris Terbakar Habis, Begini Kondisi Anak-anak Nana Mirdad dan Andrew White (Saeful Imam)

Nakita.id - Peristiwa kebakaran yang hampir melalap habis kediaman pasangan Nana Mirdad dan Andrew White terjadi pada Rabu (06/09/2017) dini hari. Untungnya peristiwa ini tidak sampai memakan korban dan kedua anak-anaknya selamat tanpa ada luka sedikit pun.

Menurut dari akun Instagram baik Nana maupun Andrew, kebakaran terjadi di rumah tetangga yang hanya berjarak 1 meter dari rumah mereka.

"Tetangga kebakaran, pas sebelah rumah kita beda satu meter. Konslet semua, anak-anak langsung dilarikan ke depan," ujar Andrew White dalam video InstaStory.

(Baca juga : Orangtua vs Pengasuh, Bagaimana agar Ibu dan Ayah Tetap Nomor Satu di Mata Anak)

Pada saat kejadian, Nana dan Andrew sedang tidak berada di rumah dan keduanya menghadiri acara makan malam di sebuat tempat. Sedangkan, kedua anaknya, yaitu Sarah dan Jason sedang tidur pulas di kamarnya masing-masing.

Sumber api ternyata berada tak jauh dari kamar anak-anaknya, tepatnya yang berada di belakang rumahnya. Padahal, menurut pengakuan Nana, kamar kedua anaknya pun saat itu sudah bersuhu sangat panas.

“Anak-anak tadi sedang tidur pulas dan kamar mereka sudah panas banget tapi mereka dilarikan keluar tepat waktu oleh staff di rumah,” tulis Nana pada foto InstaStory.

(Baca juga : Apakah Cara Bermain Ibu Lebih Baik dari Ayah)

Yang membuat keduanya lebih bersyukur, ternyata di sebelah jendela kamar anak keduanya, Sarah terdapat gas air panas yang jaraknya hanya satu meter dan untungnya tidak meledak.

Selain tindakan heroik yang dilakukan staff di rumah, ada pula tetangga dan juga tim pemadam kebakaran yang sigap dalam menangani sumber rumah yang terbakar sekaligus rumah Nana-Andrew.

Ternyata, properti yang terbakar adalah benar milik keluarga mereka. “Property yang terbakar adalah benar milik keluarga kami tapi bukan rumah yang kami tinggali melainkan rumah yang kami sewakan ke tamu,” ungkap Nana.

Kini, rumah tersebut hanya tersisa puing-puing saja. Setelah ditelusuri penyebab kebakaran, Nana mencatat bahwa hal ini disebabkan akibat perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang membakar sampah di lahan kosong, tepatnya di samping property mereka.

(Baca juga : Penting: Persiapan Emosi Ayah dan Ibu Sebelum Hamil)

Walau masih berada dalam kondisi shock dan lemas, keluarga ini pun tetap waspada dan memastikan kondisi listrik mereka berjalan aman dengan mendatangkan PLN.

Selain itu, mereka juga masih berjaga-jaga karena api masih menyala sedikit di titik-titik tertentu. Baik Nana maupun Andrew masih memeriksa keadaan setempat dengan menyirami beberapa bagian di rumah mereka yang masih berasap dan api yang masih mulai menyala lagi.