Meski Berat Badan Naik Lebih dari 20 Kilogram Saat Hamil, 3 Artis Ini Punya Cara Cepat Langsing Usai Melahirkan

By Soesanti Harini Hartono, Kamis, 7 September 2017 | 06:00 WIB
Menurunkan berat badan setelah melahirkan? Ini kunci suksesnya! (Santi Hartono)

Nakita.id – Berat badan yang naik usai melahirkan jadi masalah pada banyak perempuan. Mungkin termasuk Ibu ya? Nah, ternyata para artis juga kerap kali dilanda masalah yang sama. Siapa sangka mereka punya cara tersendiri lo sebagai cara cepat langsing usai melahirkan.

Baca juga: Cepat Kembali Langsing Usai Melahirkan, Ini Cara Alyssa Soebandono yang Perlu Ditiru

1.Ashanty

Ibu yang sudah dikaruniai dua anak ini termasuk perempuan yang mengalami kenaikan berat badan cukup drastis selama hamil. Siapa sangka istri dari Anang Hermansyah ini mengalami kenaikan berat badan hingga 24 kilogram  pada kehamilan anak pertamanya, Arsy.

Di akun instagramnya, Ashanty sempat berbagi bahwa dirinya sudah turun sekitar 17 kilogram dalam kurun waktu 6 bulan usai melahirkan. Ia mengaku santai dan tidak merasa tertekan. “Saat nggak mikirin berat badan Alhamdulillah pas nimbang tadi pagi udh turun 17 kg, masih sisa 7 kg lagi karena naiknya hampir 24 kg.. tapi kalau dipikirin malah nggak turun-turun kayanyaaa hehe,” ujarnya dalam caption.

Menurut psikolog Melanie Greenberg, Ph.D., saat stres melanda akan memicu produksi adrenalin, CRH dan kortisol. Ketika mulai stres, adrenalin akan membuat kita jadi tidak lapar. Namun setelah adrenalin menghilang, kortisol akan memberi tanda pada tubuh untuk mengisi energi pada tubuh.

Baca juga: Langsing Usai Melahirkan Tanpa Olahraga dan Diet Ketat

2.Nia Ramadhani

Pada kehamilan anak ketiganya, Nia Ramadhani sempat mengalami kenaikan berat badan hingga 28 kilogram! Kira-kira apa ya yang dilakukan Mama Nia Ramadhani? Di akun instagramnya, Mama Nia Ramadhani mengaku tetap berolahraga usai melahirkan. “Sore-sore tetep olahraga biar badan bisa balik lagi seperti dulu,” ujarnya dalam caption.

Ibu juga bisa berolahraga setelah melahirkan. Menurut American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG) mengatakan bahwa biasanya enam minggu setelah melahirkan adalah waktu aman bagi para Ibu untuk melahirkan atau ketika dokter sudah memperbolehkan. Olahraga tentunya dilakukan secara bertahap, dimulai dari yang ringan.

Baca juga: Bikin Ngiri! Ternyata ini Resep Atiqah Hasiholan Cepat Langsing Usai Melahirkan 

3.Astrid Tiar

Siapa sangka Mama Astrid pernah mencapai berat badan 104 kilogram saat hamil pertamanya? Dilansir dari Tribunnews, artis sekaligus presenter ini mengaku punya cara mudah untuk menurunkan berat badan. “Urus anak aja sendiri, itu olahraga paling manjur. Apalagi aku menyusui,” ujarnya.