Ini Rahasia Make Up Agar Wajah Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

By Soesanti Harini Hartono, Rabu, 13 September 2017 | 00:30 WIB
Wajah awet muda bisa diatasi dengan cara dan bahan alami (Gisela Niken)

Nakita.id – Riasan wajah atau make up memang bisa mengubah siapa saja. Ibu yang ingin tampak lebih muda sebaiknya mengetahui aturan merias wajah agar tak terlihat semakin tua. Seperti apa cara make up yang membuat wajah terlihat lebih muda?

Baca juga: Agar Awet Muda, Gunakan Krim Antiaging Sejak Usia 20-an 

1.Hindari penggunaan glitter

Penggunaan glitter hanya akan membuat terlihat lebih tua.Daripada menggunakan glitter, untuk mendapatkan efek berkilau gunakanlah krim berpigmen lembut atau powder shadow.

2. Gunakan riasan yang memantulkan cahaya

Foundation liquid yang dapat memantulkan cahaya merupakan cara yang mudah untuk membantu terlihat lebih muda. Produk ini akan membuat wajah Ibu terlihat lebih dewy dan flawless. Gunakan foundation dengan beautyblender untuk membuatnya jadi rata pada wajah.

Baca juga: Manfaat Es Batu untuk Wajah Agar Awet Muda dan Bercahaya

3.Menjepit bulu mata

Menjepit bulu mata merupakan rutinitas yang paling mudah dan tidak memakan waktu.Mata yang besar dan terlihat bersinar dengan bulu mata yang lentik akan membuatmu terlihat lebih muda. Jepit bulu mata selama kira-kira 15 detik dan hati-hati ketika menjepitnya.

Baca juga: Resep Awet Muda dari Perempuan Usia 41 Tahun yang Terlihat Seperti Berusia 20-an 

4. Gunakan eyeliner warna putih untuk kelopak mata bagian bawah

Daripada menggunakan eyeliner yang gelap, lebih baik gunakan eyeliner warna putih di bagian bawah matamu. Eyeliner putih akan lebih mencerahkan dan dapat mempertegas mata. Jika menggunakan eyeliner warna putih, maka Ibu akan mendapat hasil mata yang lebar dan jauh terlihat lebih muda.

(Artikel ini sudah tayang di Grid.id dengan judul "Sudah Nggak Zaman Pakai Makeup Bikin Kelihatan Tua, Inilah Rahasianya Agar Tampak Lebih Muda")