Cara Alami dan Mudah Putihkan Selangkangan dalam Waktu Dua Minggu

By Soesanti Harini Hartono, Rabu, 13 September 2017 | 23:30 WIB
Cara putihkan selangkangan yang alami (Santi Hartono)

Nakita.id – Kulit di area selangkangan sebagian besar berwarna lebih gelap dibandingkan area lainnya. Biasanya ini karena penggunaan celana yang terlalu ketat atau karena efek hormon tertentu. Sayangnya, penggunaan krim kimia atau pemutih kulit pada area ini tidak disarankan.

Maka, Ibu membutuhkan cara alami untuk memutihkan bagian selangkangan agar tidak menimbulkan ruam atau masalah lain. Yuk coba cara alami berikut ini!

Baca juga: Ibu yang Punya Kulit Gelap Beruntung! Ini 7 Alasannya 

1. Baking soda

Buatlah pasta dari 1 sendok makan baking soda dalam beberapa tetes air. Aplikasikan di area kemaluan dan diamkan selama 5 menit. Bilas dengan air.Lakukan ini dua kali seminggu. Ini adalah salah satu pengobatan rumah tercepat yang bisa Ibu gunakan untuk menyingkirkan area gelap itu.

2. Lidah buaya

Oleskan gel lidah buaya dua kali sehari di selangkangan. Ini akan membuat kulit lebih terang dan juga membuatnya tetap lembab.Terapkan setiap hari selama 15 hari untuk hasil yang cepat. Manfaatkan gel aloe vera murni dan bukan yang digunakan untuk kosmetik.

Baca juga: Peneliti Ini Temukan Cara Baru Untuk Mengubah Warna Kulit Tanpa Bahan Kimia

3. Pasta mentimun

Buatlah pasta mentimun dan kemudian oleskan di area gelap dari bagian pribadi Ibu. Mentimun memiliki sifat meringankan kulit dan juga menghidrasi kulit. Ibu juga bisa mencampur beberapa perasan lemon di dalamnya. Diamkan di kulit selama 10 menit dan bersihkan. Ulangi prosedur ini selama 15 sampai 20 hari untuk menyingkirkan kegelapan.

4. Pasta aspirin

Hancurkan 2 tablet aspirin dan buat pasta dalam satu sendok teh air. Oleskan pasta di selangkangan. Ini akan membunuh infeksi dan akan membantu meringankan kulit gelap. Jangan lakukan perawatan ini segera setelah dicukur, karena bisa menyebabkan iritasi.