Harus Menjalani Program Bayi Tabung, Ternyata Istri Ustaz Solmed Pernah Hamil dan Melahirkan Normal

By Soesanti Harini Hartono, Minggu, 17 September 2017 | 08:45 WIB
bayi tabung yang harus dijalani istri Ustaz Solmed (Santi Hartono)

Nakita.id – Istri Ustaz Solmed, April Jasmine mengenang perjuangannya saat hamil anak pertama secara normal.

Pasalnya, kini dirinya sudah tidak bisa hamil secara normal lagi karena saluran tuba fallopi yang memungkinkan untuk nya hamil secara normal telah diangkat.

Alhasil, dirinya terpaksa menjalani program bayi tabung untuk anak keduanya.

"Ya rasanya tuh berusaha untuk mengingat lagi waktu hamil Sultan Gimana ya. Tapi, aku berpikir ini jauh lebih bikin nervous," ungkap April saat konferensi pers di RS Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/8/2017).

"Kalau dulu ya udah dijalanin karena udah berhasil. Jadinya santai. Kalau yang ini tuh aku nervous aku banyak minta lagi sama Allah minta ketenangan hati juga supaya Apapun yang terjadi harus ikhlas dan pasrah," lanjutnya.

Saat ini dirinya dianjurkan untuk beristirahat setelah tiga hari lalu dilakukan transfer embrio ke dalam rahimnya

Di saat yang sama Istri ustaz Sholeh Mahmoed Nasution alias ustaz Solmed, April Jasmine menceritakan alasannya, kenapa dia mengikuti program bayi tabung.

"Alasanya adalah karena memang dua saluran tuba fallopi saya sudah diangkat. Bisa dibilang, salah satu cara adalah melakukan bayi tabung untuk bisa hamil," ungkap April.

(Artikel ini sudah tayang di Grid.id dngan judul "Perjuangkan Bayi Tabung, Istri Ustaz Solmed Terkenang Saat Ia Hamil dan Melahirkan Normal!")