Ini 7 Khasiat Buah Naga untuk Bayi yang Tak Banyak Ibu Ketahui

By Soesanti Harini Hartono, Senin, 18 September 2017 | 04:30 WIB
Khasiat buah naga untuk bayi yang tidak terduga (Santi Hartono)

Nakita.id – Saat memasuki usia 6 bulan, pastinya Ibu ingin memberikan makanan pendamping ASI yang terbaik untuk si kecil seperti buah-buahan. Salah satu buah yang kini banyak ditemui adalah buah naga.

Buah yang punya warna merah atau putih ini ternyata kaya akan vitamin C, B1, B2 dan B3 serta berbagai mineral seperti zat besi, kalsium dan fosfor. Buah kaya manfaat ini tentunya memilih khasiat yang baik untuk bayi. Ini dia daftar khasiat buah naga untuk bayi!

Baca juga: Benarkah Bayi Tak Boleh Makan Strawberry? 

1.Anak jadi tidak mudah sakit

Buah naga mengandung antioksidan tinggi yang dikenal sebagai fenol. Jenis antioksidan ini dapat melindungi bayi dari radikal bebas sehingga si kecil tak mudah sakit.

2.Melindungi gigi

Gigi bayi yang baru mau tumbuh biasanya sangat mudah rusak akibat makanan manis, termasuk dari buah-buahan yang terlalu manis. Buah naga yang tak terlalu manis karena kandungan gulanya rendah akan membuat gigi bayi tidak mudah rusak.

3.Menjaga pencernaan bayi

Pastinya bayi akan rentan mengalami masalah penceraan apalagi pada saat baru mulai makan makanan padat. Buah naga dapat menjadi cara untuk membersihkan sistem pencernaan karena kandungan serat yang tinggi.

Baca juga: Pilihan Sayuran dan Buah Pertama untuk MPASI

4.Membuat tulang bayi jadi lebih kuat

Buah naga kaya akan mineral seperti potassium dan kalium. Kedua jenis mineral ini akan membantu bayi jadi lebih kuat karena akan membantu kepadatan mineral tulang bayi.