Sering Temukan Garis Putih Di Kuku? Tak Disangka Artinya Ibu Sedang Mengalami Ini

By Soesanti Harini Hartono, Selasa, 19 September 2017 | 07:30 WIB
Kuku ada garis putih memiliki tanda tertentu (Santi Hartono)

Nakita.id – Garis atau bintik putih di kuku sangat umum terjadi pada semua orang. Mitosnya, tanda putih ini menandakan jumlah orang yang saat ini lagi menyukaimu. Jadi, jika jumlahnya dua, maka ada dua orang yang sedang menyukaimu.

Namun, bagaimana menurut penelitian? Dilansir dari Grid. ID yang menemukan bahwa bintik atau garis putih yang terdapat di kuku memiliki bahasa medis yakni leukonychia.

Baca juga: Kondisi Kesehatan Bisa Diketahui dari Kuku 

Cedera pada pangkal kuku, yang juga dikenal sebagai matriks, bisa mengakibatkan munculnya bintik putih ini pada kuku.Ada kalanya bintik putih bisa muncul di kuku karena adanya reaksi alergi terhadap cat kuku atau bahkan penghilang cat kuku.

Zinc adalah senyawa yang biasanya ditemukan di tubuh manusia. Kekurangan zinc pada seseorang biasanya menyebabkan bintik putih atau goresan di kuku. Beberapa makanan yang dapat membantu menambahkan zinc ke makanan adalah tiram, yogurt, kepiting, bayam, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Baca juga: Rahasia Mendapatkan Kuku Cantik 

Namun penelitian lain mengatakan bahwa kamu bisa juga kekurangan kalsium sehingga muncul garis putih ini. Nah, kalau Ibu ada tanda putih di kuku,artinya Ibu harus perbanyak makan makanan yang kaya akan zinc dan kalsium ya!

(Artikel ini sudah tayang di Grid.id dengan judul "Kamu Punya Garis Putih di Kuku? Jangan Kaget, Ini yang Kamu Alami")