5 Cara Melakukan Perawatan Wajah Agar Produk yang Digunakan Dapat Berkerja Sempurna

By je, Selasa, 26 September 2017 | 09:15 WIB
Penyebab Wajah Terlihat Lebih Tua (Ipoel )

Nakita.id - Dalam melakukan perawatan kulit, khususnya wajah, tidak bisa sembarangan. Dermatolog merekomendasikan, dalam melakukan perawatan wajah harus mengikuti aturan yang benar, yaitu:

1. Mencuci muka terlebih dahulu sebelum menggunakan produk perawatan wajah apa pun dan untuk apa pun. Gunakan pembersih atau sabun yang lembut. Cara membersihkan wajah bukan digosok-gosok, tetapi dipijat-pijat dan diusap perlahan, lalu dikeringkan dengan handuk lembut.

Baca juga: Hindari Bahan Kosmetik Ini

2. Produk perawatan wajah baru bisa dipakai setelah kulit wajah bersih dan kering.

3. Saat mengoleskan krim di sekitar mata, gunakan jari manis, karena ini adalah jari yang paling lemah dan tidak akan menekan terlalu keras pada kulit wajah yang halus. 4. Oleskan pelembap dan atau tabir surya secara perlahan dan merata. Ingat, bukan digosok, tetapi dioleskan dengan cara melingkar, perlahan.

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah Secara Alami, Murah dan Cepat

5. Terakhir, baru bisa ber-makeup. Jika malam hari dan hendak tidur tentu tidak perlu ber-makeup. Penting diingat, menggunakan terlalu banyak produk perwatan wajah dapat mengiritasi kulit, apalagi menggunakan lebih dari satu produk antipenuaan. Asal tahu saja, banyak menggunakan produk antipenuaan justru membuat kulit tampak lebih tua. Percayalah!