Dikatakan Mempunyai Manfaat Bagi Kesehatan, Apa yang Terjadi Ketika Sperma Tertelan?

By Rosiana Chozanah, Senin, 17 Desember 2018 | 21:26 WIB
Apa yang terjadi ketika kita menelan sperma? (The Verge)

Nakita.id - Ketika melakukan hubungan intim secara oral ada kemungkinan Moms tak sengaja  menelan sperma.

Adakah dampaknya bila hal itu terjadi?

Melansir laman Kompas.com, sperma mengandung spermatozoa, fruktosa, hormon dan enzim yang membantu sperma tetap bertahan hingga terjadinya pembuahan.

Baca Juga : Kualitas Sperma Banyak dan Sempurna, Konsumsi Makanan Ini Sebelum Konsepsi!Pada dasarnya tidak ada apa pun yang terjadi jika kita menelan sperma karena cairan tersebut akan langsung masuk ke dalam pencernaan.Tetapi di sisi lain, menurut sebuah penelitian pada 2000 silam di Belanda, menelan sperma mempunyai manfaat tersendiri yaitu bisa mengurangi risiko preeklampsia dalam kehamilan.Menurut penelitian itu, kandungan di dalam sperma beradaptasi dengan sistem kekebalan tubuh Moms sehingga bisa menerima protein asing yang ada di sperma, seperti halnya yang ada di plasenta dan janin. Hal itu akan membuat tekanan darah turun dan menurunkan risiko preeklampsia.Sedangkan melansir laman Grid.ID, sebuah penelitian dari State University of New York menyebutkan bahwa menelan sperma membantu wanita untuk lebih merasa bahagia karena efek "mengubah mood" dari sperma.

Dalam penelitiannya, peneliti melibatkan 293 wanita yang dibandingkan kesehatan mentalnya dengan survei, bukan praktik secara langsung.