REVIEW AKHIR TAHUN: Mulai dari Gempa Hingga Banjir Bandang, Lihat Bencana Alam yang Melanda Indonesia Sepanjang Tahun 2018

By Riska Yulyana Damayanti, Selasa, 18 Desember 2018 | 19:48 WIB
Mulai dari gempa bumi hingga banjir bandang, lihat bencana alam yang menimpa Indonesia sepanjang tahun 2018! (Serambi/ Zaki Mubarak, Kompas.com)

Nakita.id  - Tampaknya tahun 2018 banyak bencana alam yang melanda Indonesia ya Moms.

Bencana alam yang melanda Indonesia ini mulai dari gempa bumi berkekuatan rendah hingga tinggi, banjir bandang dan tanah longsor bahkan hingga tsunami

Beberapa bencana alam yang melanda Indonesia ternyata sudah diprediksi oleh peneliti dunia, terutama bencana alam berupa gempa bumi.

Beberapa gempa besar itu ternyata sudah diramalkan oleh peneliti yang bernama Roger Bilham dari University of Colorado, Boulder, dan Rebecca Bendick dari University of Montana, Missoula.

Baca Juga : 3 Langkah Sukses Jepang Menghadapi Bencana Alam, Mungkinkah Diterapkan di Indonesia?

Bilhamd dan Bendick memprediksi gempa besar yang telah terjadi di wilayah Khatulsitiwa berdasarkan siklus gempa besar yang terjadi beberapa tahun lalu dan dikaitkan juga dengan keadaan bumi saat ini.

Selain gempa bumi, para ahli juga memprediksi banyaknya bencana alam seperti banjir dan angin puting beliung di dunia akibat dari pemanasan global.

Ini dia beberapa bencana alam yang melanda Indonesia mulai dari gempa hingga tanah longsor yang cukup menyita perhatian publik.

Baca Juga : Ulang Tahun Xabiru Bak Konser DWP untuk Anak, Warganet: Modalnya Bisa Buat Nikah