Istri Denny Cagur Alami Hamil di Luar Rahim, Ternyata Ini Penyebab dan Dampaknya

By Riska Yulyana Damayanti, Minggu, 30 Desember 2018 | 11:27 WIB
Istri komedian Denny Cagur, Shanty Widihastuti mengalami kehamilan di luar kandungan atau kehamilan (Instagram @shantydenny)

Nakita.id - Istri komedian Denny CagurSanti Widihastuti, dikabarkan baru saja menjalani operasi pada bagian rahim karena kandungannya mengalami kelainan.

Kelainan yang dialami Santi Widihastuti adalah kehamilan ektopik atau janin yang tumbuh di luar rahim.

Menurut keterangan dari unggahan Santi Widihastuti di snapgramnya, usia kandungannya sudah mencapai 1 minggu namun karena kehamilannya itu berada di luar rahim, janinnya harus dikeluarkan melalui operasi agar tak membahayakan nyawa.

Baca Juga : Kencan Pertama Ifan Seventeen dan Dylan Sahara yang Buat Indra Herlambang 'Ngakak', Sudah Dandan Cantik Dylan Malah Terpeleset

Nah, Moms sebenarnya kehamilan ektopik seperti yang dialami oleh istri Denny Cagur itu merupakan kasus yang terjadi dari 1 dari 50 kehamilan.

Kehamilan itu juga sebagai salah satu penyebab kematian ibu pada triwulan pertama kehamilan loh.

Lalu sebenarnya apa sih penyebab dari hamil ektopik ini dan apa dampaknya?

Baca Juga : Sebelum Tergulung Tsunami, Dylan Sahara Ungkap yang Buat Ia Jatuh Hati pada Ifan Seventeen

1. Penyebab

Jadi nih Moms, penyebab kehamilan ektopik itu ada beberapa hal di antaranya gangguan transportasi hasil konsepsi, kelainan hormonal, dan penyebab yang masih diperdebatkan.

Gangguan transportasi hasil konsepsi misalnya karena radang panggul, penggunaan alat kontrasepsi dalam rahim, atau sebelumnya pernah keguguran.