Saat Anak Pertamanya Usia 12 Tahun, Artis Cantik Ini Hamil Kembali. Begini Kisahnya

By je, Kamis, 19 Oktober 2017 | 01:00 WIB
Tidak akan menikah lagi (je)

Nakita.id - Jarak anak pertama dan keduanya memang terpaut jauh. Kondisi tersebut membuat artis cantik ini merasa dirinya seperti memiliki anak pertama lagi.

 “Iya, benar, ha ha … saat hamil anak kedua, saya seperti merasakan baru pertama kali hamil. Selain juga berasa repot banget,” papar artis cantik pemilik nama lengkap Ririn Ekawati (36) ini.

Karena memulai dari nol lagi, maka saat hamil hingga anak keduanya lahir, Ririn pun dibantu oleh sang mama. “Mama, kan, sudah banyak pengalaman dan memang orang yang paling saya percaya di dunia ini,” ujar ibu dari Puti Jasmine Salsabila Abeng (13) dan Abigail Cattleya Putri (9 bulan) ini.

Apalagi setelah ayah dari Cattleya meninggal dunia, sang mama adalah tempatnya bergantung banyak hal. “Bayangin, dong, baru punya baby, suami meninggal, bagaimana rasanya? Hadeuh … sudah gak jelas dan gak karuan, deh, pokoknya. Untungnya Mama dan adik selalu ada di sisi saya. Mereka yang menguatkan saya, mereka yang saya jadikan tepat menangis, mengadu, juga bangkit kembali,” kenang Ririn.

Untuk bisa bangkit kembali, diakui Ririn, memang tidak mudah. “Tapi saya realistis saja. Realistisnya karena melihat anak-anak. Mereka butuh orangtua yang kuat, butuh orangtua yang bisa dijadikan panutan, tempat bergantung, dan melindunginya. Jadi, kalau saya tidak move on, apa yang akan terjadi pada anak-anak?” jelasnya.

Sekarang, artis yang masuk nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik di Piala Maya 2013 untuk film “Kisah 3 Titik” dan nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Indonesian Movie Awards 2015 untuk film “Di Balik 98” ini sudah kembali seperti sediakala. “Sekarang alhamdulillah, dibantu Mama dan adik, saya telah kembali seperti sediakala, menjadi ibu, menjadi kepala rumah tangga, menjadi tulang punggung keluarga, dan menjadi guru serta teman anak-anak.”

Beda Gen, Beda Karakter

Tentang kedua anaknya, Ririn menjelaskan bahwa karakter keduanya sangat berbeda. Si kakak cuek dan mengalir, sementara si adik lebih perasa, sehingga Ririn harus lebih hati-hati dalam segala hal kepada Cattleya.

“Kan, ayah mereka berbeda. Karenanya, saya tidak bisa menyamaratakan keduanya. Untungnya si kakak yang awalnya menolak kehadiran adik, sekarang justru menjadi idolanya si adik, dan Jasmine care sekali pada Cattleya,” papar Ririn.

Sekarang, demi kedua buah hatinya, Ririn mengaku tidak akan menikah lagi. “Selain ini permintaan Jasmine, juga saya sekarang ini fokusnya ke anak-anak, kehidupan mereka, pendidikan mereka, tumbuh kembang mereka, dan masa depan mereka,” tutup Ririn.