Tidak Banyak yang Tahu, Anak Pertama Artis Ririn Ekawati Pernah Menolak Kehadiran Sang Adik

By je, Jumat, 20 Oktober 2017 | 03:15 WIB
Anak keduanya pernah ditolak sang kakak (je)

Nakita.id - Saat berpisah dengan ayahnya Jasmine Salsabila Abeng (13), Ririn Ekawati (36) menjelaskan, dirinya sempat diminta Jasmine untuk tidak menikah lagi. “Karena itu, sejak bercerai dengan suami pertama, saya  tidak pernah terbersit sedikit pun untuk menikah kembali. Setelah beberapa tahun, karena satu dan lain hal, saya menikah dengan ayahnya Cattleya.”

Saat hamil anak pertama dari pernikahan kedua, Ririn mengaku pernah mendapat penolakan dari Jasmine. “Intinya, dia cemburu. Saya anggap hal itu wajar, karena sejak kecil hingga dia besar, Jasmine hidup sendiri, tanpa adik, yang tentunya perhatian saya hanya tercurah kepadanya.”

Setelah Abigail Cattleya Putri (9 bulan) lahir, ternyata Jasmine semakin cemburu dan menolak kehadiran adiknya itu. “Sampai dia pernah mengatakan adiknya tidak boleh masuk kamarnya,” papar Ririn yang saat itu sudah mulai cemas dengan sikap Jasmine kepada Cattleya.

Namanya juga anak, jelas Ririn, dirinya pun coba memaklumi Jasmine. “Saat itu saya tidak memaksakan Jasmine untuk mengakui dan dekat dengan adiknya. Saya hanya bisa melakukan, saya tetap menjadi ibu yang dia harapkan dan ibu yang selama ini bersamanya, yang perhatian, sayang, dan juga selalu punya waktu untuknya.”

Setelah kepercayaan Jasmine kembali “hidup” terhadap dirinya, “Saat itu saya memberikan penjelasan kepadanya bahwa adik bayi itu adalah rezeki, tidak boleh menolaknya, karena dia tidak salah dan dia tititpan dari Allah swt yang harus dijaga oleh kita semua, termasuk dirinya.” Alhamdulillah, lanjut Ririn, setelah beberapa waktu, Jasmine akhirnya mau memahami dan bisa menerima Cattleya. "Inilah pentingnya nilai-nilai agama ditanamkan kepada anak sebagai dasar, juga landasan hidupnya," ujar Ririn.

Sekarang Jasmine sangat dekat  dengan Cattleya. Malah, bagi Cattleya, Jasmine adalah panutan dan tokoh idolanya. “Eh, Cattleya itu lebih nurut sama Jasmine, lo, daripada kepada saya dan mbaknya,” papar Ririn.