Fakta Menidurkan Bayi Ini Sungguh Tak Diduga. Tiru Yuk, Bu!

By Soesanti Harini Hartono, Jumat, 20 Oktober 2017 | 07:30 WIB
Saat dikaruniai bayi lelaki, jangan luput memerhatikan kondisi kelaminnya, misalnya memerhatikan panjang penis, lokasi lubang kencing, bentuk penis, dan ada/tidaknya testis pada kantung zakar. (Santi Hartono)

Nakita.id - Seorang ahli tidur bayi Natasha Cross, Direktur Baby Sleep Matters, mengungkapkan satu hal yang mungkin dapat menghentikan bayi atau anak dari tidur nyenyak sepanjang malam. Ternyata hasilnya mengejutkan. 

Natasha mengatakan, "Hal pertama yang saya katakan pada orangtua adalah menyingkirkan semua alat bantu tidur. Selain itu, singkirkan ponsil dari atas tempat tidur. Dan satu lagi, hindari mengajak bayi jalan-jalan dengan terikat di tempat duduk mobil, lalu ibu atau ayahnya keliling kompleks agar tertidur. Salah besar ini."

(Baca juga : 5 Kiat Menidurkan Bayi Sesuai Usia)

Natasha juga mengungkapkan mitos-mitos lain seputar tidur yang sesungguhnya perlu dibantah. "Contohnya, mitos terbesar untuk bayi di bawah 12 bulan adalah kurang tidur di siang hari akan membuat mereka tidur lebih nyenyak atau lebih lama di malam hari.”

(Baca juga : 11 Cara Cepat Menidurkan Bayi Tanpa Rewel)

Justru fakta mengatakan sebaliknya! "Fakta sebenarnya kebalikannya, semakin banyak tidur yang mereka miliki di siang hari semakin baik mereka akan tidur di malam hari."

Natasha juga membantu orangtua mempelajari apa arti tangisan bayi mereka, karena ia percaya bahwa ratapan mereka dapat disebabkan oleh lima kategori yang berbeda: kelaparan, kelelahan, gangguan usus kecil, usus besar dan ketidaknyamanan. (*)