Murah Tapi Khasiatnya Besar! Yuk, Rutin Gunakan Masker Es yang Bisa Bikin Kulit Wajah Jadi Mulus

By Soesanti Harini Hartono, Kamis, 26 Oktober 2017 | 02:30 WIB
Agar wajah awet muda dan bercahaya, es batu bisa jadi cara sederhana. (Gisela Niken)

Nakita.id - Kini banyak perempuan yang sibuk berkarier, sehingga mereka tidak punya waktu untuk merawat kulitnya. Sementara, tubuh manusia membutuhkan setidaknya 8 jam waktu tidur setiap harinya untuk bisa beraktivitas optimal dan fokus.

Kurang dari waktu tersebut, hal ini akan mulai memengaruhi tampilan di wajah kita. Juga, jika gaya hidup Ibu yang sering pulang larut malam, maka kesehatan kulit wajah bisa terganggu tanpa disadari, misalnya seperti timbul jerawat, kusam dan sebagainya.

Jika Ibu ingin cepat-cepat memperbaiki semua masalah kulit yang sedang dialami, jangan khawatir karena ada solusi mudahnya.

Apa itu? Ibu mungkin pernah mendengar berbagai jenis facial seperti facial oksigen, berlian atau bahkan facial darah yang cukup ekstrem. Sekarang saatnya Ibu mendapatkan perawatan wajah lain yang sedang tren, yakni facial es.

(Baca juga : Agar Kulit Wajah Terlihat 10 Tahun Lebih Muda, Atasi Masalahnya)

Es adalah ramuan yang paling murah dengan banyak manfaat kecantikan yang tak diduga. Rutin melakukan facial es bisa mengurangi peradangan akibat prosedur mencabut bulu seperti threading (tanam benang) dan waxing.

Ini juga menenangkan kulit dari flek wajah, mengecilkan pori-pori dan mengurangi kemungkinan jerawat. Berikut adalah metode mudah untuk melakukan perawatan wajah menggunakan es di rumah:

(Baca juga : Kebiasaan Buruk yang Membuat Wajah Tak Terlihat Cantik Selama Kehamilan)

Bahan: - Baki es yang kosong dan sudah dibersihkan - Beberapa tusuk gigi - Satu sendok teh gel lidah buaya yang baru diekstraksi - 1 kapsul vitamin E -  Air mineral

(Baca juga : Penyebab Wajah Terlihat Lebih Tua)

Metode: 1) Campurkan gel lidah buaya dengan air. 2) Buka kapsul vitamin E, tuang isinya ke dalam gelas yang berisii campuran air dan gel lidah buaya. Kocok perlahan dengan bantuan sendok. 3. Tuang larutan ini ke dalam baki es. 4) Bila baki es sudah penuh setengah, masukkan tusuk gigi dan biarkan benar-benar membeku di dalam freezer. 4) Gunakan es batu, gosok-gosokan ke wajah kapan pun dibutuhkan.

Es batu ini sangat serbaguna. Ibu bisa menambahkan ramuan apapun ke dalamnya dan membekukannya menjadi es batu sesuai jenis kulit masing-masing.