Rambut Sering Rontok Hingga Menipis? Atasi dengan Bahan Alami Ini Agar Rambut 10 Kali Lebih Tebal

By Soesanti Harini Hartono, Kamis, 26 Oktober 2017 | 06:30 WIB
Cara Alami Membuat Rambut Cepat Tumbuh (Gisela Niken)

Nakita.id - Banyak hal yang menjadi alasan rambut menjadi mudah rontok dan menipis dan Ibu jadi tak percaya diri. Beberapa di antaranya, kekurangan vitamin, kurangnya perawatan rambut yang tepat, penggunaan alat styling suhu panas yang berlebihan, terpapar udara tercemar, dan lain-lain.

Terlepas dari hal di atas, masalah yang berhubungan dengan rambut perlu segera ditangani lebih awal.  Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan ramuan alami.  

Ramuan alami dinilai paling efektif untuk meningkatkan volume rambut dan mencegah kerusakan. Bahan perawatan rambut ini sudah ada sejak lama dan kaya akan protein dan antioksidan yang bisa membantu rambut tampak lebih tebal 10 kali dan lebih sehat.

Penasaran apa saja? Berikut ulasan dari bahan-bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok!

(Baca juga : Kebiasaan Menarik Rambut Pertanda Trikotilomania)

1. Putih Telur. Diperkaya dengan protein yang bisa membuat rambut Ibu tebal dan juga mempercepat pertumbuhan rambut. Pisahkan putih telur dan tiriskan di kepala. Bungkus kepala dengan penutup shower dan biarkan obat meresap di kulit kepala Ibu selama 40-50 menit. Kemudian gunakan sampo ringan dan air hangat untuk membersihkan sisa-sisanya.

2. Alpukat.  Buah ini kaya akan protein yang bermanfaat untuk rambut. Tumbuk halus alpukat matang dan tambahkan satu sendok teh air mawar di dalamnya. Oleskan merata ke seluruh kulit kepala dan rambut Ibu. Diamkan kurang lebih  satu jam. Kemudian bilas rambut sampai bersih dengan air suam-suam kuku. Ulangi treatment ini setiap minggu untuk hasil maksimal.

3. Minyak jarak. Ramuan alami ini ampuh meningkatkan volume rambut dan patut Ibu coba. Campur setengah sendok teh minyak jarak dengan satu sendok makan minyak kelapa. Oleskan pada kulit kepala. Setelah satu jam, bersihkan dengan sampo dan air hangat. Ulangi penggunaan, dan setelah 2 minggu untuk mendapatkan rambut yang lebih sehat dan lebih tebal.

(Baca juga : Balita Usia 5 Tahun Mengidap Sindrom Rambut Langka)

4. Teh hijau. Bahan ini merupakan ramuan rambut yang manjur, yang dikemas dengan antioksidan bagi rambut. Sajikan secangkir teh hijau segar dan biarkan dingin sebentar, kemudian keramas seperti biasa. Bilas rambut dengan teh hijau. Biarkan selama setengah jam, lalu bilas lagi dengan air suam-suam kuku.

5. Minyak zaitun. Diyakini sebagai  minyak terbaik untuk mengatasi masalah rambut yang menipis. Antioksidan tinggi yang ada dalam minyak ini bisa memberi keajaiban pada masalah ini. Cukup pijat daerah kulit kepala dengan minyak zaitun yang telah dihangatkan, dan biarkan semalaman. Keesokan harinya keramas seperti biasa. Pengobatan ini bisa dicoba 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

6. Jus bawang. Bawang merah juga merupakan sumber protein yang bisa membuat rambut Ibu tampak lebih tebal dan berkilau. Oleskan kulit kepala  dengan jus bawang segar setiap dua bulan sekali. Setelah itu bilas seperti biasa. Perawatan tradisional ini dapat membantu Ibu mendapatkan kembali rambut yang bervolume alami dan bersinar.