Cara Mengagumkan Dilakukan oleh Wanita Ini agar Penderita Kanker Payudara Tetap Semangat dan Optimis

By Saeful Imam, Selasa, 7 November 2017 | 04:00 WIB
Carpool Karaoke (Saeful Imam)

Nakita.id - Carpool karaoke, inilah cara menakjubkan yang dibuat oleh Mandy Taylor untuk mengatasi kekhawatirannya terhadap kanker payudara selama perjalanannya menuju rumah sakit untuk menjalani proses radioterapi. 

Selama perjalanan Mandy dan sang suami Golcar bersenang-senang dengan karaoke di dalam mobilnya tersebut untuk membangkitkan semangat pada dirinya. 

Baca juga : Cara Mudah Deteksi Kanker Payudara Tanpa Pergi ke Dokter

Andrew, pria berusia 49 tahun mengungkapkan bahwa istrinya pernah mengalami masa-masa 'krisis' setelah kunjungan pertamanya di rumah sakit dan membutuhkan cara untuk tetap membuatnya tetap berpikir positif selama masa perawatan. 

"Saya menemukan ide untuk melakukan carpool karaoke dengan 15 pembalap berbeda dalam berbagai bentuk transportasi untuk membawanya ke rumah sakit sehingga sepanjang perjalanan, saya jadi tidak teringat dan membicarakan kanker," ujarnya. 

Mandy didiagnosis menderita kanker pada enam tahun lalu. 

Dirinya telah menghentikan pengobatan setelah menjalani banyak operasi pemulihan, namun masih tetap menjalani pemeriksaan setelah ditemukan tumor baru yang muncul pada dirinya. 

Baca juga : Lawan Risiko Kanker Payudara dengan Tip Ini, Bu!

Untungnya, tumor tersebut telah berhasil dihilangkan, dan sekarang dirinya masih menjalani radioterapi di St James Insitute of Oncology di Leeds. 

Mandy mengungkapkan, "Rasanya seperti mendapatkan kehidupan suram kembali, menemukan tumor baru membuat saya berfikir, mengapa saya?"

"Namun saya tidak perlu berfikir seperti itu lagi, karena sosok suami saya, Andrew selalu menyemangati dan membangkitkan semangat hidup di diri saya," ujarnya. 

Sikap dan semangat Mandy dalam melawan penyakitnya tersebut menginspirasi pasien-pasien lain untuk melakukan hal yang sama, menciptakan carpool karaoke.