Perawatan Kulit Murah, Mudah, dan Cepat Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat di Wajah

By Soesanti Harini Hartono, Rabu, 8 November 2017 | 03:00 WIB
Penyebab Wajah Terlihat Lebih Tua (Ipoel )

Nakita.id - Noda atau bintik hitam di wajah bisa terjadi karena gaya hidup dan pola makan yang buruk, terpapar kotoran dan polusi, perubahan hormon dan jerawat atau bekas jerawat. 

Terutama, bila Ibu memiliki jenis kulit berminyak yang cenderung berjerawat, maka saat jerawat itu sembuh biasanya akan meninggalkan bekas-bekas jerawat yang berwarna hitam atau kemerahan.

Lebih parahnya, noda hitam ini juga susah untuk dihilangkan. Ini disebabkan karena noda hitam tersebut memiliki endapan melanin berat yang membuat wajah tampak tak bercahaya dan menarik dilihat.

Bintik-bintik hitam kemudian membuat bercak-bercak yang tidak teratur, sehingga kulit terlihat kusam dan lelah.

Bintik gelap atau noda hitam yang tampak di kulit wajah membuat kita tak percaya diri, sehingga cara mudah yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan riasan wajah.

Karena sulit hilang, ada beberapa tip kecantikan dari bahan alami yang bisa mengurangi bintik dan noda hitam. Apa saja?

Baca juga : Ini Cara Alami dan Aman untuk Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Bagi Ibu Hamil atau Menyusui

1# Madu

Madu adalah bahan alami yang baik untuk membuat kulit lebih halus dan bercahaya. Madu juga bisa membantu menghilangkan segala masalah kulit membandel.

Ini disebabkan karena bahan alami di dalam madu memiliki sifat meremajakan kulit, yang membantu regenerasi sel kulit baru dan menggantikan sel kulit mati lama.

Sel kulit mati menyebabkan bintik hitam pada kulit. Dengan demikian, menggunakan madu secara teratur merupakan tip kecantikan yang tepat untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Gunakan madu sebagai masker wajah setiap hari!

2# Lemon