Hotel Terekstrem di Dunia Ada di Purwakarta. Menggantung di Tebing 400--900 m di Atas Permukaan Tanah

By je, Jumat, 10 November 2017 | 08:45 WIB
Hotel di tebing (je)

Nakita.id -  Peru boleh menjadi yang pertama memiliki hotel ekstrem di tebing di atas ketinggian 122 m sejak tahun 2014. Tapi Purwakarta menjadi kota pertama di dunia yang memiliki hotel di ketinggian 400--900 m di atas permukaan tanah.

Hotel yang diberi nama Pajajaran Anyar ini, seperti dilansir Kompas.com, memang terilhami dari Sky Lodge Peru, hanya saja desainnya berbeda dari yang ada di Peru. Pun letaknya jauh lebih tinggi dari yang sudah ada di Peru.

Dari ketinggian 400--900 m, pengunjung yang menginap di Pajajaran Anyar bisa melihat pemandangan luar biasa kota dan alam Purwakarta.

Pajajaran Anyar yang harusnya sudah beroperasi pada Oktober tahun ini, memiliki 11 kamar menggantung di tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa barat. Pembuatannya dilakukan oleh anak bangsa. Mereka adalah masyarakat penggiat panjat tebing dari Badega Gunung Parang, dibantu tim arsitek ARCTech dan profesional ahli. Mereka juga mengalkulasi bagian-bagian rumit antara desain, berat, dan kekuatan bangunan ini.

Menariknya, hingga Juli 2017, hotel berbentuk kapsul berukuran 2,5 X 6 m--8 m kapasitas 2 hingga 5 orang ini,  sudah dipesan 100 wisatawan asing. Apakah Anda sudah memesannya untuk liburan akhir tahun ini?