Tak Perlu Sulam Alis dengan Biaya Mahal! Begini Cara Alami Menumbuhkan dan Menebalkan Alis Mata yang Tipis

By Soesanti Harini Hartono, Kamis, 9 November 2017 | 05:45 WIB
Agar alis rapi,ada cara alami yang bisa dilakukan (Santi Hartono)

Nakita.id - Setiap perempuan akan merasa lebih percaya diri dengan alis yang tebal dan rapi, sehingga kebanyakan dari mereka mengandalkan pensil alis atau bahkan rela mengeluarkan biaya mahal untuk sulam alis demi memaksimalkan tampilan wajahnya.

Tapi, apakah Ibu lebih suka memiliki alis tebal alami yang terlihat luar biasa meski tanpa bantuan produk alis? Jika jawabannya ya, Ibu perlu meluangkan waktu untuk melakukan perawatan di rumah guna menebalkan alis.

Minyak esensial seperti rosemary, lavender, dan lain-lain, sering digunakan sebagai bahan utama dalam proses pertumbuhan alis.

Bila ingin hasil maksimal tanpa mengeluarkan biaya mahal, Ibu cukup membuat campuran minyak esensial alami yang mudah dibuat di rumah. Apa saja?

Baca juga : Ini Cara Mendapatkan Alis Tebal Alami

1. Campuran Minyak Atsiri dan Rosemary. 

Bahan: 2 tetes minyak esensial rosemary dan minyak dari kapsul Vitamin E

Cara Pembuatan:  - Campur dua bahan yang disebutkan di atas dalam mangkuk. - Campurkan dengan menggunakan gagang maskara dan aplikasikan bahan tersebut pada kedua alis. - Diamkan sekitar 10 menit sebelum menyekanya dengan lap basah. - Gunakan bahan ini setiap minggu untuk menebalkan alis dengan cepat.

2. Campuran Minyak Esensial Lavender

Bahan: 2 tetes minyak esensial lavender dan ½ sendok teh minyak jarak

Cara Pembuatan:  - Campurkan semua bahan yang disebutkan di atas. - Gunakan gagang maskara bersih untuk mencampur dan mengolesi kedua alis. - Biarkan selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. - Campuran minyak esensial ini bisa digunakan setiap minggu untuk mendapatkan alis yang tebal alami.

Baca juga : Tak Perlu Cukur atau Sulam Alis, Ini Cara Alami Agar Alis Rapi dan Terlihat Natural