Ini Alasan Penting Mengapa Hari Ibu Harus Dirayakan

By Gisela Niken, Kamis, 3 Januari 2019 | 17:16 WIB
Ini alasan mengapa hari ibu dirayakan (DragonImages)

Nakita.id - Ibu merupakan sosok penting dalam kehidupan siapapun di dunia ini. Ibu memiliki peran untuk merawat seorang anak mulai dari kandungan hingga akhirnya tumbuh dewasa. Selain itu seorang ibu merupakan sumber penting dalam kehidupan keluarga. Maka, kebahagiaan sebuah keluarga juga menjadi kebahagiaan seorang ibu. Bagaimana cara agar keluarga menjadi bahagia? Jawabannya adalah perencanaan keluarga.

Perencanaan keluarga erat kaitannya dengan mempersiapkan jarak kehamilan ideal. Cara menjaganya tentu dengan menggunakan alat kontrasepsi yang tepat. Bisa dibilang seorang ibu akan mendapatkan kebahagiaannya jika ada perencanaan jumlah dan jarak kehamilan yang matang. Misalnya saat ada perencanaan, seorang ibu dapat merawat anak secara optimal. Anak juga mendapatkan ASI eksklusif dan memperoleh kasih sayang penuh. Perencanaan keluarga yang baik juga membuat seorang ibu mendapatkan waktu memulihkan kondisi setelah melahirkan.

Peran seorang ibu yang luar biasa itulah yang membuat dunia merayakan Hari Ibu, termasuk di Indonesia. Hari Ibu yang dirayakan setiap tanggal 22 Desember ini merupakan ucapan terima kasih kepada para ibu atas kasih sayang yang diberikan termasuk berkorban dalam hal tenaga dan waktu. Hari Ibu menjadi momen yang pas untuk memberikan penghargaan kepada para ibu termasuk Moms.

Penghargaan ini juga dilakukan oleh Andalan Kontrasepsi yang memberikan kejutan berupa pemberian hampers kepada ibu yang baru saja melahirkan. Kegiatan yang dilakukan di Rumah Sakit Budi Kemuliaan Jakarta ini memberikan penghargaan kepada 20 orang ibu. Hadiah berupa satu set bantal bayi dan cushion untuk menopang bayi saat proses menyusu serta apron untuk menyusui diharapkan menjadi bentuk dukungan Andalan Kontrasepsi pada perjuangan para ibu.

Selain memberikan dukungan, Andalan Kontrasepsi juga menyampaikan pesan lain yang tak kalah penting bagi para ibu.  “Selama ini, Andalan Kontrasepsi sangat menghargai ibu yang sudah melahirkan. Jadi dalam rangka Hari Ibu ini, kami memberikan hadiah sekaligus mengedukasi kepada setiap ibu yang baru melahirkan untuk bisa melakukan perencanaan keluarga dengan berkontrasepsi,” jelas Norina Semen, Product Manager Andalan Kontrasepsi.

Menjadi salah satu ibu yang menerima kejutan dari Andalan Kontrasepsi, Vera Rizky sendiri masih mengaku belum memutuskan alat kontrasepsi yang akan digunakan. Ia mengatakan, “Saya berterima kasih karena tak hanya diberikan hadiah, tetapi juga ilmu baru tentang alat kontrasepsi yang bisa saya pilih.” Selain itu, banyak para ibu yang memberikan testimoni dalam pemakaian alat kontrasepsi.

Perasaan bahagia juga turut dirasakan Dwi Sari yang melahirkan anak keduanya, dan akan menunda kehamilan berikutnya dengan menggunakan IUD. “Saya merasa senang dan bersyukur, ini merupakan pengalaman pertama mendapatkan kejutan untuk anak kedua saya,” tuturnya.

Penasaran bagaimana momen bahagia saat pemberian hadiah spesial dari Andalan Kontrasepsi di Hari Ibu? Simak dan tonton di video ini yuk!