Punya Kulit Kering dan Iritasi? Yuk, Coba Buat Body Butter Sendiri di Rumah! Bahannya Alami dan Gampang Dibuat

By Soesanti Harini Hartono, Jumat, 17 November 2017 | 06:15 WIB
Kembali cantik setelah melahirkan? Tentu saja bisa dengan cara alami (Gisela Niken)

Nakita.id - Kehilangan kelembapan di kulit bisa membuat kaki, tangan, dan sekitar tubuh terasa kering dan terkelupas. Hal ini bisa terjadi karena cuaca yang dingin atau akibat kondisi masalah kulit seperti eksim.

Selain itu, banyak faktor lain yang bisa menyebabkan masalah kulit seperti ini. Dan untuk mengatasi kulit yang sangat sering, biasanya kita akan menggunakan produk pelembap seperti body lotion agar kulit yang tampak kering tidak semakin parah dan bersisik.

Sayangnya, sebagian besar produk kecantikan yang dijual bebas di pasaran ternyata tidak efektif dalam mencegah kulit kering bersisik yang kita alami.

Jika Ibu sedang mencari produk pengganti yang efektif, sebaiknya gunakan body butter buatan sendiri. Berikut daftar resep body butter menurut situs Boldsky, yang ampuh mengobati kondisi kulit kering dan iritasi:

Resep 1

Bahan-bahan: 2 sendok teh minyak kelapa 1 sendok makan shea butter 4-5 tetes minyak esensial jojoba

Cara pakai: - Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk dan campurkan hingga merata. Oleskan setelah mandi, dan biarkan seharian. - Manjakan kulit kering Ibu dengan menggunakan resep ini sebanyak 2 kali seminggu untuk membuat kulit lebih lembut dan kenyal.

Baca juga : Cara Alami Mengatasi Kulit Kering Pada Bayi

Resep 2

Bahan-bahan: 2 sendok teh cocoa butter 2 sendok makan gel lidah buaya ½ sendok teh air mawar 1 sendok makan minyak zaitun

Cara pakai: - Campurkan semua bahan hingga merata. Mandi, gosok perlahan seluruh tubuh yang kering dengan bahan ini.   - Manjakan diri dengan cara ini setidaknya 3-4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit lembut dan super lentur.

Resep 3