10 Manfaat Bedak untuk Si Kecil

By Saeful Imam, Jumat, 18 Januari 2019 | 20:49 WIB
10 Manfaat bedak untuk si kecil (szefei)

Nakita.id - Ada rutinitas yang biasa dilakukan usai Si Kecil mandi, yaitu memakaikannya bedak.  Nah, ternyata ada tips langkah yang tepat memberikan bedak usai Si Kecil mandi nih Bu, yaitu pastikan tubuh Si Kecil sudah kering, lalu taburkan bedak di telapak tangan Ibu secukupnya kemudian usapkan dengan lembut di dada, leher, ketiak, serta punggung Si Kecil. Disarankan untuk tidak menggunakan puff (spons) karena dikhawatirkan bedak akan bertaburan.

Hal yang perlu Ibu perhatikan juga ialah hindari memberikan bedak pada area lipatan paha, area popok, dan kelamin Si Kecil. Sebagai gantinya untuk menghindari iritasi di area tersebut, Ibu dapat menggunakan cream seperti MY BABY Diaper Rash Cream.  

Selain memberikan bedak dengan langkah yang tepat, pilihlah pula produk yang tepat, yang sudah teruji secara klinis seperti MY BABY Powder. Dengan penggunaannya yang tepat, memberikan bedak tabur pada Si Kecil akan sangat bermanfaat.

Apa sajakah manfaatnya? Berikut 10 di antaranya:

  1. Pemberian bedak tabur dapat mengobati atau mengurangi keluhan gangguan kulit ringan seperti biang keringat, apalagi di dalam produk bedak biasanya terdapat kandungan aktif yang mengatasi iritasi kulit dan biang keringat.
  2. Bedak juga dapat membuat kulit Si Kecil terasa lembut.
  3. Membedaki juga dapat mempererat ikatan ibu dan Si Kecil, alias bonding. Saat membedaki, terjadi sentuhan kulit ke kulit (skin to skin touch), sehingga Si Kecil merasa nyaman karena mendapat usapan lembut dari jari jemari ibunya.
  4. Kulit Si Kecil bisa menjadi harum semerbak karena diberi bedak. Karena harumnya tersebut, ibu pun lebih percaya diri mengajak Si Kecil jalan-jalan. Banyak orang yang ingin menyentuh dan mencium tubuh Si Kecil.
  5. Bedak juga berfungsi sebagai pelicin. Dengan bedak, gerakan-gerakan Si Kecil lebih halus. Terutama saat kulitnya mengalami gesekan, bedak ‘menjaga’ agar tak mudah lecet. Gerakan bisa terjadi antara kulit dengan kulit atau antara kulit dengan baju atau celana.
  6. Memakaikan bedak dapat membantu menyerap keringat dan menjaga kelembapan tubuhnya.
  7. Bedak juga dapat membuat si kecil rileks karena harum bedak yang menyegarkan.
  8. Saat memberikan bedak, tangan ibu akan mengusap area tubuh anak seperti dada, leher, punggung, kaki, dan lainnya. Usapan dan pijatan lembut itu akan membuat anak nyaman dan gembira.
  9. Usapan telapak tangan ibu yang menyusuri setiap jengkal kulit Si Kecil dapat mengasah indra perabanya. Ia dapat merasakan halusnya bedak, tekstur kulit telapak tangan ibu, dan lain-lain.
  10. Produk bedak yang memiliki wangi segar juga dapat mengasah kemampuan indra penciumnya.

Setelah mengenal 10 manfaat bedak, Ibu sebaiknya memilih produk bedak yang tepat. Salah satu produk bedak tabur yang direkomendasikan adalah produk MY BABY Powder. Sebab MY BABY adalah merek yang sudah lebih dari 30 tahun dipercaya Ibu di Indonesia. MY BABY Powder ini juga, memiliki aroma yang harum dan segar sepanjang hari, formulanya ringan dan lembut di kulit si kecil, kemasan botolnya praktis untuk dibawa bepergian, dan sudah teruji secara klinis sehingga aman untuk kulit Si Kecil.

MY BABY Powder memiliki beberapa varian, di antaranya adalah MY BABY Powder Sweet Floral  yang mengandung wangi bunga yang segar dan tahan lama; MY BABY Powder Fresh Fruity, yang memiliki wangi buah-buahan yang segar; MY BABY Powder Soft And Gentle yang memberikan wangi yang lembut dan menyamankan untuk Si Kecil; MY BABY Powder Biang Keringat yang mengatasi biang keringat karena dibuat dengan perpaduan bahan-bahan aktif yang dapat membantu menghambat kuman penyebab iritasi ringan, mencegah biang keringat, serta menyerap lebih banyak keringat; MY BABY Powder Telon Plus yang merupakan kombinasi bedak dengan aroma minyak telon plus, aromanya mampu memberikan wangi telon plus khas bayi yang lebih lama.